BERITA

14 Desember 2018 - 07:59 WIB | dibaca : 21 x

50 peserta Ikuti Training Of Trainer KHA


Teks foto : Sejumlah peserta dan penyelenggara foto bersama usai TOT KHA

BENGKALIS – Sebanyak 50 orang peserta mengikuti Training Of Trainer (TOT) Konvensi Hak Anak (KHA) tajaan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Selasa, 11 Desember 2018.

Peserta TOT merupakan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Bengkalis.

Kegiatan dilaksanakan di ruang metting, lantai II Pantai Marina Hotel, dibuka secara resmi oleh Kepala DP3A Kabupaten Bengkalis, H Mustafa.

Selama TOT KHA, peserta dibekali materi tentang KHA dan implementasinya yang disampaikan sejumlah narasumber diantaranya dari Puslitbang Gender dan Hak Anak Provinsi Riau dan Fasilitator Hak Anak H Arie Cahyono.

Dalam sambutannya, Kepala DP3A menjelaskan dengan adanya KHA tidak serta merta merubah situasi dan kondisi anak-anak di seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Bengkalis.

Namun, setidaknya ada acuan yang dapat digunakan untuk melakukan advokasi bagi perubahan dan mendorong agar peraturan dan perundanga-undangan bisa diimplemantasikan secara baik dengan hasil yang baik.

Mustafa menyebut lahirnya Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, patut di syukuri, karena undang-undang itu lahir untuk memenuhi hak anak.

Kemudian Ia juga berharap, setelah kegiatan TOT masing-masing peserta dapat menjadi tutor di lingkungan sekolah dan sekitarnya, terutama di masyarakat.#DISKOMINFOTIK