BERITA

11 Februari 2019 - 21:36 WIB | dibaca : 8 x

Arus Balik Imlek 2570, Saat ini 18 Lajur Kendaraan Antri di Pelabutan Ro-Ro Air Putih


Teks foto : Antrian kendaraan di pelabuhan Ro-Ro Tanjung Pagar Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis pada pukul 16.45 WIB, Senin, 11 Februari 2019

BENGKALIS – Informasi ini mungkin dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi masyarakat yang ingin menyeberang dari pulau Bengkalis ke pulau Sumatera. Untuk memutuskan jadi atau tidak menyeberang hari ini.

Khususnya bagi mereka yang kendaraannya sampai sekarang belum ikut antrian di pelabuhan Roll on-Roll off (Ro-Ro) Tanjung Pagar Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis.

Pasalnya, saat ini, Senin, 11 Februari 2019, hingga sekitar pukul 16.45 WIB tadi, antrian kendaraan di pelabuhan Ro-Ro Tanjung Pagar Air Putih sangat padat. Terutama kendaraan roda 4.

Adjhi, salah seorang pengguna jasa penyeberangan yang sejak pukul 15.00 WIB tadi ikut antrian di pelabuhan Ro-Ro Tanjung Pagar Desa Air Putih mengatakan, kemungkinan besar mobil yang dikemudikannya baru bisa menyeberang ke pelabuhan Ro-Ro Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu sekitar pukul 19.00 WIB nanti malam.

“Menurut pegawai Dinas Perhubungan yang bertugas, paling cepat bisa menyeberang ke Sungai Selari pukul 19.00 WIB nanti malam,” jelas Adjhi, warga Kampung Tengah, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Bengkalis.

Masih menurut Adjhi yang mengaku tujuan Pekanbaru ini, saat ini terdapat sekitar 18 lajur kendaraan yang sudah antri. Umumnya kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) atau kendaraan penumpang jenis minibus.

Arus Balik Imlek 2570

Menurut informasi yang berhasil diperoleh, padatnya antrian kendaraan di pelabuhan Ro-Ro Tanjung Pagar Air Putih merupakan puncak arus balik pasca perayaan Imlek 2570 Kongzili di pulau Bengkalis, kemarin, Ahad, 10 Februari 2019.

Antrian di pelabuhan Ro-Ro Sungai Selari, Rabu, 6 Februari 2019 laluMereka yang antri tersebut, umumnya merupakan warga asal Kecamatan Bengkalis dan Bantan yang pulang untuk merayakan Imlek 2570 Kongzili di tanah kelahirannya, di pulau Bengkalis.

Mereka umumnya pulang ke Bengkalis sehari setelah libur resmi Imlek 2570 Kongzili yang jatuh pada Selasa, 5 Februari lalu.

Memang, pada Rabu, 6 Februari lalu, kondisi antrian yang padat di pelabuhan Ro-Ro Tanjung Pagar Air Putih ini terjadi di pelabuhan Ro-Ro Sungai Selari.

Saat itu, mereka yang antri sekitar pukul 15.00 WIB, juga baru bisa menyeberang ke pulau Bengkalis pada malam hari, sekitar pukul 19.00 WIB. #DISKOMINFOTIK