BERITA

16 Mei 2019 - 09:37 WIB | dibaca : 9 x

Bupati : Kita Jaga Nilai Keislaman dan Kemelayuan


Teks foto : Acara Pelepasan Ormawa Road To Ramadhan Tahun 1440 H Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) bertempat di Aula Alfarabi STAIN Bengkalis, Rabu (15/5) sore
BENGKALIS, HUMAS – Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Haholongan  menghadiri acara Pelepasan Ormawa Road To Ramadhan Tahun 1440 H Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) bertempat di Aula Alfarabi STAIN Bengkalis, Rabu (15/5) sore.
Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang dibacakan Haholongan mengatakan, sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi  bertujuan melahirkan manusia unggul yang memiliki rasa tanggung jawab dan bermanfaat untuk bangsa. mahasiswa memiliki posisi, potensi dan peran istimewa, mahasiswa memiliki kebebasan dalam bergerak karena belum terikat kepentingan - kepentingan yang melunturkan idealisme, secara tersirat mahasiswa mempunyai tangung jawab secara intelektual, spritual, sosial dan moral kepada masyarakat.
“Dengan beragam latar belakang, visi, wadah dan kemampuan masing-masing, menjadi sangat mungkin untuk berpikir bahwa kegiatan pengabdian masyarakat menjadi sesuatu yang menarik dan bervariatif tetapi  tetap berada dalam koridor islam, iman ikhsan dan selaras dengan tema pengaplikasian nilai-nilai intelektual dan spiritual mahasiswa dalam melaksanakan proses pengabdian kepada masyarakat dalam menciptakan sarjana yang memahami nilai-nilai keislaman dan kemelayuan agar terwujudnya Indonesia emas 2045,” kata Haholongan.
Lebih lanjut Haholongan menegaskan sebagai orang yang sudah dibekali berbagai ilmu pengetahuan di kampus, dituntut dan harus mampu menelaah, merumuskan serta memberikan alternatif-alternatif pemecahannya dan membantu mencarikan jalan keluar terbaik dari masalah-masalah. serta harus mampu mengurainya, bukan justru sebaliknya, membuat permasalahan itu semakin menjadi runyam dan besar.
 
“Kami berharap, kegiatan yang dilaksanakan ini tidak hanya sebatas formalitas belaka namun melalui program Ormawa Road To Ramadhan ini, adik-adik mahasiswa harus mampu menjadi motivator, fasilitator dan mediator bagi kecerdasan yang berfungsi untuk menempatkan perilaku dan hidup dalam konteks makna yang lebih luas” harap Haholongan.
Diakhir sambutanya Haholongan berpesan kepada mahasiswa STAIN Bengkalis, tumbuh dan berkembang di daerah melayu mayoritas islam, adik-adik harus mampu menghidupkan suasana dan meningkatkan nilai-nilai intelektual dan spiritual serta menjaga nilai-nilai keislaman dan kemelayuan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Bengkalis nantinya.