BERITA

21 Januari 2019 - 08:47 WIB | dibaca : 22 x

Hadiri Pelantikan IKA HUBDA Provinsi Riau Tahun 2018-2022

Bupati Bengkalis Ucapkan Selamat dan Tahniah


Teks foto : Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Djoko Edi Imhar saat Foto bersama

PEKANBARU, HUMAS - Bupati Bengkalis diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Djoko Edi Imhar menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan DPD  Ikatan Alumni Perhubungan Darat Provinsi Riau  Tahun 2018-2022 di Grand Ballrom Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (19/1) siang.

Kegiatan yang mengangkat Tema "Bersinergi Dalam Percepatan Pembangunan Wilayah Provinsi Riau Melalui Sektor Transportasi" tersebut dihadiri oleh Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Ahmad Yani, Gubernur Riau diwakili Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Muhammad Taufiq Desman Hamid, Syamsuar Bupati Siak sekaligus Gubernur Riau terpilih serta Walikota Pekanbaru Firdaus.

Proses pengukuhan secara simbolis dilakukan Sekretaris Umum DPP IKAALL-STTD, Syafrin Liputo diawali dengan pembacaan ikrar pelantikan dan penyerahan bendera pataka.

Menurut Ahmad Yani dalam sambutannya mengharapkan kepada pengurus DPD IKA HUBDA Propinsi Riau lakukan kerjasama dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“DPD IKA HUBDA lakukan sinergitas bersama Pemerintah Provinsi untuk membuat blueprint dalam menciptakan transportasi yang mantap dan nyaman dengan memanfaatkan tekhnologi saat ini.” Ujar Ahmad Yani.

Selain itu Direktur Angkutan Jalan tersebut juga menyampaikan pentingnya keterlibatan swasta dalam membangun system transportasi yang ada saat ini.

“kita harus memperhatikan serta melibatkan pihak ketigas dalam hal ini swasta dalam membangun system transportasi kita saat ini, sehingga tidak perlu menguras APBN/APBD dalam membangun system transportasi, APBN/APBD dapat dimanfaatkan pula untuk kegiatan pembangunan yang lainnya diluar transportasi.” Pungkas Ahmad Yani

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Djoko Edi Imhar mewakili Bupati Bengkalis mengucapkan Selamat kepada kepengurusan DPD IKA HUBDA baru yang  telah dilantik.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami menyampaikan ucapan selamat dan tahniah kepada seluruh Pengurus DPD IKA HUBDA Provinsi Riau yang baru saja dilantik, kiranya dapat menjalankan tugas dan amanah yang telah diberikan dengan sebaik baiknya serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten / Kota dalam menciptakan system transportasi yang baik, mantap dan aman.” Ucap Joko.

Mantan Camat Mandau Kabupaten Bengkalis tersebut juga mengharapkan kiranya dapat segera menyusun program kerja yang dapat mendukung pemerintah dalam membuat system transportasi yang baik pula tentunya.

“kiranya pengurus yang telah dilantik ini dapat menyusun program kerja kedepan dengan memanfaatkan tekhnologi yang ada demi sebuah kesinambungan dan kelancaran system transportasi serta sejalan dengan visi misi Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis tentunya.” Harap Joko

Kabupaten Bengkalis lanjut Joko Edi Imhar terus berbenah dan memperbaiki system transportasi serta kita juga akan mencoba untuk membangun sinergitas dengan pihak ketiga (swasta) terutama dalam pelayanan dan pelaksanaan system transportasi penyebrangan roro Sungai Selari – Air Putih.

Usai pelaksanaan pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Focus Group Discution (FGD) dengan menghadirkan beberapa orang pembicara diantaranya Dirjen Angkutan Jalan Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, Walikota Pekanbaru, Gubernur Terpilih serta Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau yang dimoderatori oleh Mardianto Manan.