Terima Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami: Plt Sekda Lampung Hamartoni Ahadis Sampaikan Terima Kasih ke Masyarakat Kabupaten Bengkalis

icon   Pada 19 Februari 2019 Bagikan ke :

BANDAR LAMPUNG – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Lampung Hamartoni Ahadis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bengkalis, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dan seluruh masyarakat kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Ucapkan itu disampaikan Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Lampung ini karena ikut peduli dengan korban bencana gempa dan tsunami yang terjadi di provinsi paling Selatan di pulau Sumatera tersebut pada Desember 2018 lalu.

“Kami merasa sangat bahagia sekali, karena perwakilan Pemkab Bengkalis datang jauh-jauh ke Lampung dan peduli dengan masyarakat kami yang tertimpa musibah beberapa waktu lalu. Mudah-mudahan kedermawanan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis ini mendapat pahala dari Allah SWT,” ujar Hamartoni.

Ungkapan itu disampaikannya ketika menyambut kedatangan Kepala Dinas (Kadis) Sosial, Hj Martini dan rombongan untuk menyerahkan bantuan masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk korban gempa dan tsunami pada akhir 2018 lalu.

Hj Martini dan rombongan diterima Hamartoni di ruang kerja Sekda Provinsi Lampung, Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Jalan Wolter Monginsidi, Senin, 18 Februari 2019, sekitar pukul 17.20 WIB.

Turut mendampingi Plt Sekda Lampung dalam proses penyerahaan bantuan yang berlangsung sekitar 30 menit itu, Kadis Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni.

Hamartoni Ternyata Teman Tajul

Meski tak berlangsung lama, suasana pertemuan tersebut penuh keakraban. Terlebih Kepala Pelaksanan Penanggulangan Bencana Daerah Bengkalis, H Tajul Mudarris yang turut mendampingi Martini, merupakan teman Hamartoni.

Mereka berdua mulau bersahabat ketika sama-sama mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II, di Bandung, pada tahun 2009.

Hj Martini mengatakan, dirinya dan rombongan mewakili Bupati Amril Mukminin untuk menyerahkan bantuan sebesar Rp100 juta dari masyarakat Kabupaten Bengkalis.

“Sebenarnya Bupati Bengkalis ingin langsung menyerahkan bantuan ini, namun karena beliau ada urusan yang tidak dapat ditinggalkan, sehingga kami yang diutus untuk menyerahkan bantuan ini," ucapnya.

Selain H Tajul Mudarris, serta dalam rombongan yang mendampingi Hj Martini menyerahkan bantuan tersebut Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga H Anharizal, Kadis Komunikasi Informatika dan Statistik diwakili Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informasi Achyan, serta Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinas Sosial Mardiah. #DISKOMINFOTIK