Berita11 Karya Pelajar Vokasi Ikut Memeriahkan Lomba Unjuk Karya Vokasi

11 Karya Pelajar Vokasi Ikut Memeriahkan Lomba Unjuk Karya Vokasi

Repost on : 09/12/2021 09:14 WIB | 110x
Foto

BENGKALIS - Politeknik Negeri Bengkalis mengikuti unjuk karya vokasi. Kegiatan yang merupakan bagian dari sejumlah kegiatan menara vokasi dilaksanakan tanggal 7 hingga 8 Desember 2021 di Pekanbaru.

Tetap mengedepankan protokol kesehatan melibatkan peserta didik vokasi tingkat SMK, dan Politeknik.

Adapun jumlah pendidikan vokasi yang terlibat dalam pegelaran unjuk karya vokasi ini sebanyak 11 karya vokasi yang berasal dari SMK dan Politeknik yang ada di provinsi Riau yakni, Politeknik Kampar, SMK N 1 Dumai, SMK Labor, SMK Muhammadiyah 1, SMK Abdurrab, SMK N 3 Pekanbaru, SMK Labor, SMK N Pertanian, SMK N 3 Mandau, Sanggar SEMPSI STP Riau, dan Politeknik Caltek Riau.

Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Johny Custer mengatakan pagelaran unjuk karya vokasi diharapkan dapat memberikan citra positif terhadap pemahaman masyarakat tentang pendidikan vokasi selama ini. Selain itu juga mendorong percepatan lahirnya tenaga-tenaga terampil dan ahli dibidangnya yang siap menghadapi era Revolusi Industri 4.0.

“Ajang ini digelar sebagai upaya meyakinkan Industri Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA) serta masyarakat umum bahwa peserta didik vokasi handal dan siap menghadapai dunia kerja. Selain itu, akan semakin menumbuhkan kecintaan dan rasa bangga terhadap pendidikan vokasi di Indonesia," ujarnya. ##DISKOMINFOTIK.