237 Pelamar Lulus Seleksi Administrasi PPPK Pemkab Bengkalis, Berikut Daftarnya

icon   Pada 20 Februari 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS - Sebanyak 237 pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Pelamar yang dinyatakan lulus, selanjutnya dapat mencetak kartu tanda peserta seleksi yang dapat diunduh dari sscasn.bkn.go.id untuk mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu seleksi kompetensi dan wawancara. Adapun daftar pelamar yang dinyatakan lulus, bisa dilihat melalui link (klik disini).

Informasi ini tertuang dalam pengumuman Nomor: 811/BKPP-PMP/2019/336, tanggal 19 Februari 2019 ditandatangani Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bengkalis, H T. Zainuddin mewakili Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Terkait jadwal dan pelaksanaan seleksi kompetensi dan wawancara akan diberitahukan kemudian. Apabila terdapat pelamar yang dinyatakan lulus administrasi, tetapi kemudian hari terbukti tidak memenuhi persyaratan, memberikan data tidak benar atau melakukan manipulasi data, maka kelulusan yang bersangkutan dibatalkan.

Dalam pengumuman tersebut juga disebutkan, bagi pelamar yang namanya tidak tercanum dalam lampiran pengumuman dinyatakan tidak lulus administrasi. Untuk memastikannya, pelamar dapat mengecek melalui akun masing-masing di sscasn.bkn.go.id.

Pelamar juga disarankan untuk terus memantau website sscasn.bkn.go.id dan bkd.bengkaliskab.go.id untuk mengetahui pengumuman-pengumuman penting lainnya. Sebab, kelalaian pelamar dalam membaca dan memahami pengumuman, menjadi tanggung jawab pelamar.

Seperti diberitakan sebelumnya, tahun 2019, Pemkab Bengkalis terima 320 orang PPPK, Yakni, untuk formasi guru dan tenaga pertanian.

Untuk tenaga guru, kualifikasi pendidikannya harus S1 (Strata 1). Jumlah formasi untuk tenaga pendidikan ini 295 orang yang akan ditempatkan pada TK, SD, SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis.

Sedangkan untuk Tenaga Pertanian, kualifikasi pendidikannya harus SMA/SMK beserta sertifikat di bidang pertanian, D3, S1 dan S2. Rincian untuk formasi tenaga pertanian ini untuk S1 dan S2 sebanyak 21 orang, D3 sebanyak 1 dan SMA/SMK sebanyak 4 orang.

Kepastian Pemkab Bengkalis menerima PPPK Tahap I di tahun 2019 ini tertuang dalam Pengumuman Nomor: 811/BKPP-BMP/2019/318.

Pengumuman tertanggal 14 Februari 2019 tersebut ditandatangani Sekretaris Daerah H Bustami HY atas nama Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Secara resmi, pengumuman yang terdiri dari 4 halaman itu diumumkan melalui situs resmi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bengkalis di bkd.bengkaliskab.go.id, Jum’at, 15 Februari 2019, pukul 17.05 WIB. #DISKOMINFOTIK