6 Ajakan Khusus Menteri Agama yang Sampaikan Bupati Amril

icon   Pada 7 Januari 2020 Bagikan ke :

BATHIN SOLAPAN - Bupati Bengkalis Amril Mukminin memimpin apel Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama (Kemenag), di lapangan upacara MTSN 4 Bengkalis, di Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan, Senin, 6 Januari 2020.

Dalam arahannya, Bupati Amril menyampaikan 6 ajakan khusus Menteri Agama Republik Indonesia.

"Sempena memperingati Hari Amal Bakti Kemenag tahun ini, secara khusus, Menteri Agama mengajak jajaran Kementerian Agama di seluruh Indonesia untuk memperhatikan 6 (enam) hal," sebut Amril.

Pertama, pahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian ini dalam konteks relasi agama dan negara.

Kedua, jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja Kementerian Agama di tengah arus kehidupan yang serba materialistis, selaraskan antara kata dengan perbuatan, sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan.

Ketiga, tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan.

Keempat, perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat.

Kelima, rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa walau berbeda ras, etnik, keyakinan agama dan golongan.

Keenam, implementasikan Visi dan Misi Pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama di semua unit kerja pusat, daerah dan Perguruan Tinggi Keagamaan.

Turut mendampingi Bupati Amril, Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan Kasmarni, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah H Heri Indra Putra, Kepala Kantor Kementerian Bengkalis H Jumari, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Hadir juga Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Azuar, Camat Bathin Solapan Hanafi dan Camat Talang Muandau Nasrizal.#DISKOMINFOTIK