Berita6 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Masih Dirawat di RSUD Bengkalis, 3 Sudah Sembuh

6 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Masih Dirawat di RSUD Bengkalis, 3 Sudah Sembuh

Repost on : 26/03/2020 19:38 WIB | 57x
Foto Infogratif jumlah dan rumah sakit rujukan tempat perawatan PDP di Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS – Hingga saat ini masih ada 6 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Bengkalis.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra TH menjelaskan, ke-6 PDP itu 3 berasal Kecamatan Bengkalis, 1 Siak Kecil, dan 2 dari Bantan.

“Usia mereka antara 2,7 bulan hingga 50 tahun,” jelas Ersan di ruang kerjanya, Kamis, 26 Maret 2020.

Didampingi Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Bengkalis Covid-19 Alwizar, Ersan menambahkan, dari tiga Rumah Sakit (RS) Rujukan di Kabupaten Bengkalis, hanya RSUD Bengkalis yang merawat PDP.

“Di RSUD Mandau dan RS Permata Hati Duri, tak ada PDP yang dirawat,” imbuh Ersan yang juga Koordinator Bidang Teknis Pencegahan dan Pengendalian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Bengkalis.

Sebelum ke-6 PDP tersebut, kata Ersan, ada 3 PDP yang dirawat di RSUD Bengkalis.

Ke-3 PDP itu berasal dari Duri-13 (Kecamatan Bathin Solapan) yang berdomisili di wilayah kerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sebangar.

Sedangkan 2 orang lagi dari Kecamatan Bantan (di wilayah kerja UPT Puskesmas Selatbaru).

“Alhamdulillah, ketiganya negatif (-) Covid-19 dan sudah pulang ke rumah. Kita juga berharap dan berdoa, semoga ke-6 PDP yang sekarang masih di RSUD Bengkalis negatif (-) Covid-19, sehingga secepatnya mereka dapat kembali ke rumah masing-masing,” harap dan doa Ersan. #DISKOMINFOTIK