Di Lapangan Pasir Taman Andam Dewi: Ahad Pagi Kemarin, Ratusan Anggota Kenko No Kai Bengkalis Taja Senam Bersama

icon   Pada 31 Desember 2018 Bagikan ke :

BENGKALIS – Sebagai salah satu upaya untuk memasyarakatkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), warga Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam komunitas sehat (Kenko No Kai), Ahad pagi kemarin, 30 Desember 2018 melaksanakan senam pagi bersama dan jalan santai.

Senam yang diikuti ratusan anggota Kenko No Kai yang umumnya “emak-emak” tersebut ditaja di lapangan pasir taman Andam Dewi/Bandar Laksamana Bengkalis.

Dipandu instruktur senam kenamaan Negeri Junjungan Hj Wan Syafrida, “emak-emak” dengan pakaian warna-warni terlihat sangat bersemangat melaksanakan senam.

Berdasarkan kategori kostum (baju) yang dikenakan mereka, ratusan peserta senam tersebut dibagi atas 4 sesi. Keempat sesi tersebut adalah biru (pagi), kuning (siang) hijau (sore) dan merah (malam).

Adapun salah satu senam yang diikuti ratusan anggota komunitas Kenko No Kai tersebut adalah ‘senam om telolet om’.

Wan Syafrida mengajak masyarakat daerah ini, tidak terkecuali “emak-emak” untuk berolahraga minimal sekali dalam seminggu supaya tubuh tetap sehat, bugar, dan otot-otot tidak kaku.

Katanya, meskipun kita rajin mengonsumsi makanan yang bergizi, tanpa dibarengi olahraga manfaat yang didapatkan tentu saja tidak akan maksimal. Oleh karena itu, lakukanlah olahraga minimal sekali dalam satu minggu.

“Senam merupakan salah satu jenis olah raga yang mempunyai beragam variasi dan manfaat, baik bagi fisik, maupun mental dan sosial,” katanya. #DISKOMINFOTIK