BeritaAntisipasi Pencegahan Terhadap Bencana dan Karhutla, Bupati Bengkalis Ikuti Kunker Kepala BNPB Pusat

Antisipasi Pencegahan Terhadap Bencana dan Karhutla, Bupati Bengkalis Ikuti Kunker Kepala BNPB Pusat

Repost on : 08/02/2019 08:06 WIB | 53x
Foto Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), H Tajul Mudaris menghadiri kunjungan kerja Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen Doni Manardo ke Provinsi Riau
PEKANBARU, HUMAS- Bupati Bengkalis diwakili Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), H Tajul Mudaris menghadiri kunjungan kerja Kepala Badan Nasional  Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen Doni Manardo ke Provinsi Riau, Kamis (7/2) sore di Gedung BPBD Provinsi Riau.
Saat ditemui tim Humas Setda Kabupaten Bengkalis H Tajul mengatakan kunjungan kerja Letjen Doni ke Provinsi Riau dalam rangka memperkuat barisan BPBD, Manggala Agni serta satuan lain dalam upaya penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Provinsi Riau.
 
“Sebagaimana disampaikan Letjen Doni saat memberi pengarahannya bahwa penanganan bencana  telah dilaksanakan disejumlah daerah yang berada di garis pantai timur, seperti Dumai, Bengkalis, Meranti dan Rohil. Mengingat penetapan status kebakaran lahan dan hutan di Riau sepanjang Januari mulai bermunculan sejumlah titik api. Oleh karena itu, kunjungan kerja tersebut sebagai antisipasi pencegahan terhadap karhutla dibeberapa wilayah di Riau,” jelas H Tajul.
Kemudian tambah H Tajul, dalam pengarahannya Letjen Doni menghimbau kepada Kepala Daerah, khususnya untuk daerah rawan bencana dan karhutla agar menjalinkan kerjasama dalam menangani semua bencana yang mungkin terjadi.
 
“Setiap Pemerintah Daerah harus saling berkoordinasi dan bersinergi serta membantu satu sama lainnya. Demi mewujudkan daerah yang bebas dari bencana terutama bebas karhutla,” jelas H Tajul.
Sebagai informasi saat itu juga BNPB Pusat telah menyerahkan bantuan ke BPBD Provinsi Riau untuk disalurkan ke beberapa Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, berupa kendaraan Operasional BNPB dan sejumlah perlengkapan alat kebakaran lainnya.