BeritaBagus Santoso Berharap Lahirnya Penulis Hebat di Bengkalis
Launching Serentak dan Diskusi Buku

Bagus Santoso Berharap Lahirnya Penulis Hebat di Bengkalis

Repost on : 22/06/2022 15:45 WIB | 21x
Foto Bagus Santoso, Wakil Bupati Bengkalis.

BENGKALIS – Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso berharap melalui kegiatan launching atau peluncuran buku serentak ini, menjadi penyemangat para jurnalistik supaya terus berkarya. Sehingga melahirkan bibit penulis hebat di Kabupaten Bengkalis.

Demikian hal itu disampaikannya saat menghadiri launching dan diskusi buku, Rabu 22 Juni 2022, di halam Gedung PWI Bengkalis. Sempena helat Konferensi PWI Provinsi Riau ke-XV.

Ada tiga orang anggota PWI Bengkalis Launching serentak buku karya diantaranya Bagus Santoso, Sukardi dan Budi Prayetno.

Bagus Santoso yang juga menjabat Wakil Bupati Bengkalis melaunching 5 buku karya besarnya yaitu, Dinamika Politik Riau, XYZ Writing, Mahar Politik dan Kontestasi, Penangkal Demokrasi Kriminal dan Layar Ramadhan.

Sedangkan Sukardi, meluncurkan buku dengan judul Kami Bukan Malaikat Pers Hebat Pers Cinta Damai. Selanjutnya Budi Prayetno dengan Buku Rintihan Gadis yang Terbuang.

“Insya Allah kegiatan pelucurun buku serentak ini akan menjadi jalan pembuka bagi kantor PWI lainnya yang ada di wilayah Provinsi Riau untuk bersinergi dan menyatu, menelorkan leterasi buku yang di mulai dari PWI Bengkalis hari ini. Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mengapresiasi kepada PWI Bengkalis telah mengadakan kegiatan ini, teruslah bersinergi dan berkolaborasi membangun Kabupaten Bengkalis Bermasa,”kata Bagus Santoso.

Bagus mengatakan, keberadaan wartawan sangat strategis, tetapi menjadi wartawan tidaklah mudah segampang yang dilihat, jadi para wartawan harus terus menigkatkan literasi menulis, jadilah penulis yang hebat dan handal selalu menyajikan informasi yang sehat dan kondusif.

“Jadilah seperti wartawan Abu Bakar, yang selalu bersinergi, berkolaborasi yang mencari sumber-sumber fakta dan menerbitkan berita karena hati nurani bukan sebuah fitnah atau bohong, jadi itu yang harus dimiliki pada jiwa PWI Bengkalis. Dan jangan menjadi wartawan  Abu Jahal yang menyebarkan sebaliknya,”tutur Bagus.

Kemudian Bagus menyampaikan, Saya yakin dengan cara-cara kinerja, yang dibuat, dicontohkan dan diteladani PWI Bengkalis ini, maka wartawan-wartawan lain juga akan ikut bersama-sama. Zaman akan mengatakan bahwa siapapun yang berprestasi dengan karyanya dia akan bertahankan dan hidup, tetapi kalau wartawan musiman, hanya mengejar beberapa kali mendapatkan penghasilaan, maka ia akan mati sendiri.

“Saya berharap kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan PWI Bengkalis hari ini terus dijaga. Mari bekerjasama, berkolaborasi dan bersinergi guna menciptakan kondusif, bahwa bangunan di Bengkalis itu akan hebat, pembangunan Bengkalis akan terwujud Bermawah, Maju dan Sejahterah,”ajak Wakil Bupati Bengkalis.

Sementara itu Ketua PWI Riau H. Zulmansyah Sekedang saat itu, memberikan pujian hebat kepada Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso dan bersama penulis lainnya yang telah berhasil mengharumkan nama PWI di Provinsi Riau.

“Hal-hal seperti perlu kita jadikan contoh, karena ini adalah karya yang sangat baik serta bermanfaat bagi masyarakat untuk menambah wawasan dan pengetahuan, saya sebagai Ketua PWI Provinsi Riau sangat Bangga kepada Wakil Bupati Bengkalis, karna atas kesibukan beliau mengurus birokrasi, namun beliau juga sempat menulis dengan berjiwa jurnarlistik,”ucap Zulmansyah.

Tampak hadir, Sekretaris Kominfotik Bengkalis Adisutrisno, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkalis Suwarto, Ketua DPH LAM-R Bengkalis Datuk Seri H Sofyan Said, para perwakilan dari Parpol, Bawaslu Bengkalis, Perguruan Tinggi Bengkalis, mahasiswa serta sejumlah tamu udangan lainnya.#DISKOMINFOTIK.