BeritaBagus Santoso : Pemkab Bengkalis Komit Laksanakan Program Bermanfaat Dalam Pengentasan Kemiskinan

Bagus Santoso : Pemkab Bengkalis Komit Laksanakan Program Bermanfaat Dalam Pengentasan Kemiskinan

Repost on : 08/04/2021 14:19 WIB | 31x
Foto

BANTAN, PROKOPIM – Bupati Bengkalis Kasmarni yang diwakili Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso menyampaikan bahwa kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus berupaya menggalakkan serta memiliki komitmen besar dalam pengembangan program-program yang memiliki manfaat dalam usaha pengentasan kemiskinan di Kabupaten Bengkalis, sebagaimana arahannya saat meresmikan usaha depot air minum dan sekaligus Gebyar Bagi Hasil Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED-SP) Bumdesa Mulia Jaya Abadi Desa Resam lapis yang dilaksanakan di rumah produksi Bumdes Desa Resam Kecamatan Bantan, Kamis, (8/04/2021). 

Wakil Bupati terlebih dahulu mengucapkan selamat atas dibukanya depot air minum isi ulang ini, kami berharap keberadaan depot air minum ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat serta mampu menjadi semangat baru dalam membangun desa yang gemilang menuju masyarakat resam lapis yang madani, mandiri dan sejahtera.

Lanjut orang Nomor Dua di Negeri Junjungan tersebut, kegiatan pembangan BUMDesa melalui unit usahanya termasuk UED-SP merupakan salah satu program pemerintah sebagai upaya pengentasan kemiskinan serta pemberdayaan masyarakat desa sehingga dapat menjamin pemenuhan hak seluruh masyarakat atas standar kehidupan yang layak.

Kepada Camat dan Kepala Desa kami ingatkan, berdayakan para Pendamping Desa yang kita miliki saat ini. Begitu pula buat para Pendamping Desa, saudara-saudari punya tanggung jawab besar untuk ikut serta mengembangkan bumdesa serta unit usahanya, buat perencanaan secara matang, jalin komunikasi aktif bersama stakeholder yang ada di desa", Pesan Bagus.

Kenapa tidak Ternyata diresam lapis sudah selangkah lebih maju, Mari bersama-sama kita bangga kita konsumsi kita gunakan hasil usaha dari setiap desa nanti kalau di Desa Resam lapis adalah air minumnya dari kembung luar itu madunya Dari Teluk latak itu batiknya.

Dan buat bumdesa terus bersinergi dengan pemerintah desa dalam melakukan perberdayaan ekonomi di desa, namun harus sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak menjadi masalah hukum dikemudian hari.

Mari Bersama-sama kita konsumsi kita gunakan hasil usaha dari setiap desa, kalau desa Resam Lapis ada air minum kembung luar itu madu lebah dan Teluk Latak batiknya.

Peresmian depot air minum di tandai pemotongan pita oleh Wakil Bupati Bengkalis didampingi Kepala Dinas PMD Yulhelmi, Kadis Ketahanan Pangan H. Imam Hakim dan Sekretaris Camat Bantan Rizki Afriandy dan peninjauan alat mesin air isi ulang dan kolam ikan.

Tampak hadir juga pada kegitan tersebut Kadis Perpustakaan Suharto, Kepala Desa Resam Lapis Junaidi, Kapolsek Bantan yang diwakili Kanit Bimas Ipda Amrun Tasrib, Babinsa Serda Hermansyah, dan para undangan lainnya.