BeritaBaznas Bengkalis Akan Menggelar Khitan Massal
Diikuti 414 Orang Anak,

Baznas Bengkalis Akan Menggelar Khitan Massal

Repost on : 10/12/2019 19:00 WIB | 51x
Foto

BENGKALIS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) akan menggelar khitan massal anak dhuafa. 

Hal tersebut sebagaimana disampaikan ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Ustadz Ali Ambar, Selasa, 10 Desember 2019 melalui rilis yang dikirim ke Diskominfotik Bengkalis. 

Ali Ambar mengatakan khitan massal akan dilaksanakan di 3 Kecamatan berjumlah 414 orang anak. 

"Kecamatan Mandau sebanyak 70 orang dilaksanakan pada 16 Desember, Kecamatan Bantan 194 orang pada 17 Desember dan Kecamatan Bengkalis 150 orang pada 18 Desember 2019," kata Ustadz Ali. 

Ustadz Ali menambahkan persiapan terus dimatangkan oleh panitia dan salah satu dilaksanakan khitan ini untuk membantu keluarga yang memerlukan biaya khitan, karena ini merupakan sunnah rasul yang dikemas dalam bidang dakwah. 

"Alhamdulilah, pada tahun ini jumlah peserta khitan meningkat dari tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2018 hanya 100 orang anak, hal ini disebabkan antusias masyarakat sangat baik dalam pengumpulan zakat. 

Selanjutnya, Ustadz Ali juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat Kabupaten Bengkalis yang sudah membayar zakat ke baznas. 

"Semoga Allah memberikan pahala yang telah membayar zakat dan semoga Allah memberi berkah dalam harta yang masih di sisakan dan semoga pula menjadikannya sebagai pembersih dosa," ungkap Ustadz Ali Ambar. ##DISKOMINFOTIK