Baznas Provinsi Bekerja Sama Dengan Baznas Bengkalis Salurkan Dana 225 Juta Untuk Program Unggulan Baznas Bengkalis

icon   Pada 18 Oktober 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS, HUMAS - Dalam melaksanakan Program Unggulan BAZNAS Kabupaten Bengkalis di Bidang Ekonomi (Produktif), Baznas Provinsi Riau bekerjasama dengan Baznas Bengkalis menyalurkan Bantuan Kepada Mustahik Baznas terpilih dan sudah melalui proses survey sesuai Prosedur, diantaranya Kelompok Nelayan Berkah Desa Darul Aman Kecamatan Rupat dan Yayasan Nurul Tauhid H.Muhammad Zein Emi.

Untuk itu BAZNAS Provinsi Riau diwakili Wakil Ketua IV Dr. H.Yahanan., M.Sy dan Firdaus Staf Baznas Provinsi Riau, Tanggal 18 Oktober 2019 pukul 08.00 WIB, berkunjung ke Baznas Kabupaten Bengkalis untuk menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penerima manfaat. 

Turut hadir Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H.Ali Ambar Lc.M.Pd.I, Wakil Ketua II Zulkifli, Wakil Ketua III Suhaili, Wakil Ketua IV Sapuan dan Nelayan Kecamatan Rupat yang mendapatkan mustahil Baznas yang diwakili berjumlah 10 Orang namun diwakili oleh Kahar dan Rizal, serta dihadiri perwakilan pengurus yayasan Nurul Tauhid H.Muhammad Zein Emi yakni Roni, Syamsul Bahri, Helman, dan Sabarudin.

Total Bantuan Keseluruhan yang di salurkan sebesar Rp.225.000.000’, sebelumnya Baznas Kabupaten Bengkalis Mengusulkan Program-Program Unggulan Ke BAZNAS Provinsi Riau dan telah disetujui agar dana tersebut disalurkan untuk memberdayakan bidang Ekonomi Produktif.

Sesuai data data kelompok mustahik yakni kelompok nelayan Kecamatan Rupat yang berjumlah 10 Orang nantinya akan mendapatkan bantuan berupa jaring, perbaikan boat dan kelengkapan lainnya, sedangkan yayasan Nurul Tauhid mendapatkan bantuan berupa mesin kemasan air minum. 

Perlu diketahui Yayasan Nurul Tauhid mendirikan usaha air minum dalam kemasan ini adalah untuk membantu biaya operasional Panti Asuhan Nurul Tauhid, dari laba hasil penjualan air isi ulang kemasan gelas tersebut, bisa dipergunakan untuk biaya makan, baju, listrik dan lain lainya yang berhubungan dengan Panti Asuhan.

Jumlah santri dan santriwati yaysan nurul tauhid Jumlah Anak Yatim 35 Anak, Dhuafa 160 Anak, Fisabilillah 25 Orang, Siswa Umum 90 Anak (Tinggal Diluar Asrama). Yayasan ini beralamat di Jalan Baru CPI Simpang Lima Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis menyampaikan ucapan terimakasih kepada Baznas Provinsi Riau yang telah mendukung program unggulan Baznas di Bengkalis. 

"Kedepannya, diharapkan kerjasama serupa dapat kembali dilaksanakan guna membantu masyarakat di Bengkalis," ujarnya.