Bengkalis Ikuti Seluruh Cabor Porda VII Riau DI Tembilahan

icon   Pada 24 Juni 2011 Bagikan ke :

Bengkalis - Ketua kontingen Negeri Junjungan, H Arianto mengatakan, Kabupaten Bengkalis dipastikan akan mengikuti seluruh cabang olahraga(Cabor) yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Daerah(Porda) VII Riau di Tembilahan(Indragiri Hilir) Oktober 2011 mendatang.

Menurut Kadis Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bengkalis ini, pada porda VII Riau di Tembilahan ada 16 cabor yang dipertandingkan. Ke-16 cabor itu adalah Atletik, Bola Basket, Bola Volly, Bulu Tangkis, Catur, Futsal, Karate, kempo, Tarung Derajat, Pencak Silat, Sepak Bola, Sepak Takraw, Taekwando, Tenis Lapangan, Tenis Meja dan Tinju.

“ sejumlah cabor di porda VII Riau 2011 sama dengan yang dipertandingkan di Porda VI Riau 2009 yang dilaksanakan di Bengkalis. Hanya dua cabor di Porda VI Yang tidak dipertandingkan di Porda VII, yaitu panjat Tebing dan Renang. Kedua cabor itu diganti dengan Futsal dan Tinju,”Jelas Arianto.

Miskipun panjat tebing yang menjadi salah satu lumbung perolehan Medali Emas Bengkalis pada Porda VI tidak dipertandingkan pada Porda VII ditembilahan, Mantan Kandis Sosial ini tetap optimis kontingen Negeri Junjungan dapat merebut gelar juara umum.

“miskipun panjat tebing tidak dipertandingkan, kita tetap optimis dan berusaha semaksimal mungkin untuk merebut gelar juara umum pada Porda VII Riau di Tembilahan pada 2011 ini ,”tegas Arianto, seraya mengharapkan dukungan seluruh lapisan masyarkat daerah ini.

Hal itu disampaikan Arianto saat usai memimpin Rapat persiapan Porda VII kontingen Bengkalis di Sekretariat KONI Bengkalis, kamis (23/6/11) .

Alasan Arianto ini cukup kuat, Ketika Porda VI Riau di Bengkalis, selaku tuan rumah. Kontingen Kabupaten Berjuluk Negeri Junjungan ini berhasil berada di posisi runner up dibawah kota Pekanbaru tang keluar sebagai juara umum.

Pada Porda VI Riau di Bengklais, Pekanbaru berhasil meraih 77 emas, 59 perak dan 40 perunggu. Sedangkan Bengkalis memperoleh 62 emas, 51 perak dan 57 perunggu. Dari 77 emas yang diraih Pekanbaru itu, 31 emas diantaranya dari cabang renang yang pada Porda VII Riau di Tembilahan ini tidak dipertandingkan.

Seperti juga di Pekanbaru Bengakalis juga bakal kehilangan cabang olahraga yang menjadi lumbung emas pada Porda VI. Jika pekanbaru kehilangan cabang renang, Bengkalis dipastikan kehilangan panjat tebing pada Porda VI, Bengkalis memperoleh 13 emas, 12 perak dan 18 perunggu.

Sebagaimana juga Porda VII Riau di Tembilahan, cabang atletik nampaknya tetap menjadi andalan Kabupaten Bengkalis untuk mendulang peraihan medali. Sebab, Porda VI Riau Cabang atletik ini menyumbang medali 16 emas,9 perak dan 11 perunggu. Selain renag, cabang lain yang menjadi lumbung emas Bengkalis pada Porda VI adalah kempo yang menyumbnag 10 emas,5 perak dan 4 perunggu.

Mengenai persiapan yang telah dilakukan Bengkalis untuk Porda VII Riau, Arianto belum sedia merinci,”saat ini persiapan termasuk pemusatan latihan dan seleksi atletik tengah berjalan dan terus kita evaluasi. Sesxuai komitmen masing-masing pengurus kabupaten cabang olahraga, kita optimis Bengkalis dapat meraih juara umum pada Porda VII Riau ditembilahan ini,”ulang Arianto.(gen_DP)