Bengkalis Tuan Rumah Panjat Tebing Indonesia Open Mei 2012

icon   Pada 3 April 2012 Bagikan ke :
BENGKALIS- Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan FPTI Provinsi Riau akan menggelar Kejuaraan Panjat Tebing Indonesia Open Sport Wal Climbing Mei 2012 mendatang. Even direncanakan akan digelar di pusat latihan Panjat Tebing Bengkalis ini, selain diikuti atlit dari dalam negeri, juga menurut rencana diikuti sejumlah negara ASEAN.

Jadwal pelaksanaan even bergengsi ini akan dilaksanakan pada 17 hingga 20 Mei mendatang. “Insyallah, Mei mendatang Bengkalis sebagai tuan rumah kompetisi olahraga Panjat Tebing yang akan diikuti atlit dalam negeri serta dari negara ASEAN seperti Singapura, Philipana, Malaysia dan Thailand. Para peserta hanya tinggal menunggu undangan kita saja,” ujar Ketua Pengurus Kabupaten FPTI Bengkalis, Five Sulistio saat berbincang dengan riauterkini.com, Senin (2/4/12).

Diungkapkan pria yang akrab disapa Lilik ini, Bengkalis sebagai tuan rumah sudah mendapat persetujuan dari Pengprov FPTI Riau dan FPTI Pusat. Kegiatan even Panjat Tebing berskala nasional dan diikuti sejumlah negara ASEAN, diharapkan menjadi ajang pemanasan bagi seluruh atlit Panjat Tebing jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Provinsi Riau.

“Beberapa provinsi sudah menyatakan bersedia mengikuti kejuaraan ini. Dengan even ini diharapkan juga dimanfaatkan para atlit jelang pelaksanaan PON mendatang dan pembelajaran kepada panitia sebagai ajang pemantapan” kata Lilik lagi.

Lebih lanjut lLilik mengungkapkan, FPTI Bengkalis sangat berharap dukungan baik secara moral maupun finansial dari KONI Kabupaten Bengkali, Provinsi Riau dan PBPON guna kesuksesan even bergengsi tersebut.

“Kita sangat mengharapkan dukungan anggaran sharing dari berbagai pihak,” harapnya.

Terpisah, Ketua Pengprov FPTI Provinsi Riau Agustarudin, saat dihubungi riauterkini.com mengatakan, even bergengsi Indonesia Open Wal Climbing di Bengkalis pada prinsipnya FPTI Provinsi Riau siap membantu.

“Pada prinsipnya kita siap membantu. Kita berusaha memperoleh anggaran tidak hanya dari KONI provinsi ataupun pusat, tetapi kita mencoba memperoleh sharing anggaran dari Kementrian Pemuda dan Olahraga. Even ini dalam rangka ujicoba jelang PON September mendatang. Para atlit melalui ajang ini berkesempatan melakukan pemanasan,” ujarnya.***(dik)