Bergelar Datuk Seri Setia Amanah Junjungan Negeri, Bupati Amril siap Mengemban Amanah

icon   Pada 21 Januari 2020 Bagikan ke :

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin resmi Menjadi Datuk Seri Setia Amanah Junjungan Negeri beserta Istri Kasmarni Amril sebagai Datin Seri Junjungan Negeri, Senin, 20 Januari 2020, di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota jalan Antara Bengkalis.

Bupati Amril mengatakan siap memikul dan mengemban amanah dengan tekad dan kerja keras dengan segala kebijakan yang lebih besar.

 “Gelar Datuk dan Datin yang kami terima, merupakan Anugrah Kehormatan Tertinggi di daerah ini, setia dan amanah  merupakan dua kata yang berbeda. Dua kata ini merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan karena setia merupakan kepatuhan terhadap sumpah dan amanah merupakan  tanggung jawab yang diemban,”ungkap Datuk Seri Setia Amanah Junjungan Negeri.

Bupati Amril menambahkan, gelar Datuk Seri Setia  Amanah Junjungan Negeri dan Datin Seri Junjungan Negeri merupakan suatu anugrah kehormatan tertinggi bagi beliau serta menjadi pemimpin bukan tugas ringan dan mudah, karena pemimpin membutuhkan dukungan dan kerjasama dari masyarakat dan semua kalangan.

“Dukungan orang-orang tua kami, pemuka adat, pemuka agama dan pemuka masyarakat dari semua kalangan selalu kami pandang sebagai “Datang Tempat Bertanya Pulang Tempat Berjawab” tegur sapa yang disampaikan kepada kami benar-benar menjadi “Setitik Air di Kala Kemarau, Pelepasan Dahaga di Kala Haus,”tambah Bupati Amril.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam serta Anggota DPRD Bengkalis Irmi Syakip, Azmi, Syafroni Untung, Sofyan, Firman

Abi bahrun dan Zamzami, Dandim 0303/Bengkalis Letnan Kolonel (Letkol) Inf Timmy Prasetya, Kasdim 0303 Bengkalis Mayor inf Dedyk Wahyu Widodo, Kapolres Bengkalis diwakili Kabag Sumda Kompol Zulkarnaini, Kajari Bengkalis Nanik Kushartanti, Sekda Bengkalis H Bustami HY, Staf Khusus Bupati Muhammad Isa Selamat dan Suparjo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khoiriyah Roihan, Ketua MUI Amrizal, Ketua Baznas Bengkalis H. Ali Ambar, Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Bagian, Tokoh Masyarakat Bengkalis Abdul Vattah.

Kemudian Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita, Camat dan Sekcam Se-Kabupaten Bengkalis, Kepala Desa dan Lurah Se-Kabupaten Bengkalis, Ketua MKA dan DPH LAMR Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Ketua MKA dan DPH LAMR Kecamatan Sekabupaten Bengkalis, Korwilcam Pendidikan Se-Kabupaten Bengkalis, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama , Tokoh Pemuda, Ketua Paguyuban, Ormas dan OKP serta Para Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Penabalan gelar tersebut sesuai dengan Surat Keputusan  Nomor : SK-10/LAMR-BKS/I/2020 tentang Penabalan Gelar Adat Bupati Bengkalis Amril Mukminin sebagai Datuk Seri Setia Amanah Junjungan Negri Beserta Istri Puan Kasmarni Sebagai Datin Seri Junjungan Negeri.##DISKOMINFOTIK