Senin Siang Pasangkan Keris Pengurus LAMR Bengkalis: Besok Pagi Bupati Amril Mukminin Hadiri Peringatan Hari Amal Bakti ke-73 Kemenag

icon   Pada 6 Januari 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS – Senin besok, 7 Januari 2019, Bupati Amril Mukminin dijadwalkan ikuti dua kegiatan di waktu dan tempat yang berbeda.

Demikian dijelaskan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H Alfakhrurrazy melalui Kasubbag Prokotol Syafrizal, Ahad, 5 Januari 2019.

Kegiatan pertama yang akan dihadiri Bupati Amril adalah peringatan Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama (Kemenag) tingkat Kabupaten Bengkalis.

Peringatan Hari Amal Bakti ke-73 Kemenag yang akan dimulai pukul 07.30 WIB tersebut bakal dipusatkan di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Bengkalis, jalan Kelapapati Darat, Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis.

“Sempena peringatan Hari Amal Bakti ke-73 Kemenag itu, Bupati Bengkalis juga akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan mushalla Amal Kantor Kemenag Kabupaten Bengkalis,” ujar Syafrizal di grup WA (whatsapp) Pejabat Eselon II dan III Pemkab Bengkalis, Ahad malam, pukul 20.44 WIB.

Sedangkan kegiatan ketua yang bakal diikuti Bupati Amril besok, adalah pengukuhan pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis masa khitmad 2019-2024.

Acara pengukuhan pengurus LAMR Kabupaten Bengkalis masa khitmad 2019-2024 yang akan dilaksanakan oleh pengurus LAMR Provinsi Riau mulai pukul 13.00 WIB ditaja di gedung LAMR Kabupaten Bengkalis jalan Pramuka Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis.

Pada pengukuhan LAMR Kabupaten Bengkalis ini, sebagaimana disampaikan Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) H Zainuddin Yusuf, Bupati Amril tidak hanya menghadiri.

“Beliau juga didaulat untuk memasangkan keris kepada pengurus yang dikukuhkan,” jelas Zainuddin Yusuf, Kamis, 3 Januari 2019 di gedung LAMR Kabupaten Bengkalis.

Seperti sudah diinformasikan sebelumnya, pengurus LAMR Kabupaten Bengkalis masa khitmad 2019-2024 yang bakal dikukuhkan itu merupakan hasil Musyarawah Daerah V LAMR Kabupaten Bengkalis yang ditaja 25-27 Desember 2018.

Untuk Dewan Kehormatan Adat (DKA), Musda V mengamanahkan H Bustami HY, SH., MM sebagai Ketua, sedangkan Drs. Zulfikar di posisi Sekretaris.

Sedangkan MKA, jabatan Ketua Umum, Timbalan Ketua Umum dan Sekretaris Umum, masing-masing diamanahkan kepada H Zainuddin Yusuf, H Bachrum Mansur, BA dan Drs. Yuhelmi, M.Si.

Sementara untuk Dewan Pimpinan Harian (DPH), yaitu H Sofyan Said, SH sebagai Ketua Umum, serta H Darmawi serta H Ali Muzar masing-masing sebagai Timbalan Ketua Umum dan Sekretaris Umum. #DISKOMINFOTIK