Bupati Amril, “Ketentraman Hati Ketika Membaca dan Mendengarkan Alqur’an, Harus Senantiasa Dirawat”

icon   Pada 21 September 2019 Bagikan ke :

DURI – “Membangun generasi berkarakter qurani menuju masyarakat Kabupaten Bengkalis yang mandiri dan sejahtera”.

Itulah tema besar yang diusung pada MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau yang akan berlangsung 20-28 September 2019 ini.

 

Jum’at malam, MTQ yang diikuti 12 kafilah, 462 peserta dan 132 official itu, dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang ditandai dengan penekanan tombol sirine.

 

Pembukaan MTQ ke-44 tersebut dipusatkan di astaka utama, di halaman kantor Camat Mandau, jalan Jenderal Sudirman No 56 Duri.

 

Sesuai tema itu, melalui pelaksanaan MTQ ke-44 ini, Bupati Amril Mukminin mengajak semua untuk senantiasa merefleksi diri. berzikir dan bertafakur dalam membangun akhlak dan peradaban.

 

Karena, katanya, perubahan sosial di masyarakat ditandai dengan berubahnya pola pikir, kebiasaan dan karakter. Yakni dari pemikiran yang sempit kepada pemikiran yang terbuka dan maju.

 

Sehingga melahirkan generasi-generasi yang mempunyai kecerdasan spiritual, kecerdasan sosial, dan kecerdasan moral sebagai modal untuk membangun bangsa, khususnya di Kabupaten Bengkalis”, katanya, di hadapan ribuan masyarakat yang hadir.

 

Di bagian lain, kata Bupati Amril Mukminin, kedamaian dan ketentraman hati ketika membaca dan mendengarkan Alqur’an harus senantiasa dirawat.

 

Dia yakin, melalui hal tersebut, tidak ada lagi yang namanya hoaks, fitnah-memfitnah, caci-mencaci di antara sesama umat. tidak ada lagi gesekan antar sesama saudara se-bangsa dan se-tanah air

 

“Kita harus ingat, Islam adalah agama yang damai, sejuk dan menjadi berkah bagi alam semesta, yang membawa kebaikan bagi umat, bangsa dan Negara”, pesannya.#DISKOMINFOTIK