Bupati Amril Mukminin Apresiasi Saran Fraksi PKS untuk TAPD Kabupaten Bengkalis

icon   Pada 22 Agustus 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS – Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY mengapresiasi saran dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada Tim Anggaran Pemerintah daerah (TAPD) Kabupaten Bengkalis.

Saran itu disampaikan juru bicara Fraksi PKS H Abi Bahrun pada Rapat Paripurna DPRD pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD yang ditaja sehari sebelumnya, Rabu malam, 21 Agustus 2019.

“Terima kasih kami ucapkan atas pandangan umum yang telah disampaikan Fraksi PKS. Kami juga sangat mendukung bahwasanya proses pembahasan dan penetapan anggaran dilaksanakan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan,” ujar H Bustami, Kamis, 22 Agustus 2019.

Mewakili Bupati Amril Mukminin, apresiasi tersebut disampaikan H Bustami pada Rapat Paripurna mendengar jawaban Bupati Bengkalis atas pandang umum Fraksi-Fraksi DPRD Bengkalis atas nota keuangan dan Ranperda P-APBD 2019.

Rapat mendengar jawaban yang dihadiri 23 anggota DPRD Bengkalis dan belangsung dari pukul 11.20 WIBD-11.50 WIB itu, dipimpin langsung Ketua DPRD H Abdul Kadir.

“Kami juga sangat mengapresiasi saran Fraksi PKS kepada TAPD Kabupaten Bengkalis agar benar-benar mengecek secara cermat, teliti dan seksama atas segala masukan dan pembahasan dari setiap Komisi, sehingga jangan sampai ada anggaran yang masuk dari ketentuan dan prosedur yang berlaku,” katanya.

Sementara, terkait dengan pelaksanaan pekerjaan APBD Murni 2019, kepada Fraksi Partai PKS, H Bustami mengatakan, Pemkab Bengkalis berupaya semaksimal mungkin untuk menggesa prosesnya.

“Sehingga diharapkan pelaksanananya dapat selesai sesuai dengan batas waktu yang telah di tentukan dan manfaatnya segera dinikmati oleh masyarakat,” jelasnya.

Sedangkan langkah antisipasi yang dilakukan bakal Pemkab Bengkalis jika terjadi

pengurangan Dana Bagi Hasil, dia mengatakan, Pemkab Bengkalis berupaya lebih efesien dan realistis dalam menyusun pendapatan dan belanja.

“Termasuk memprioritaskan program-program yang mendukung capaian visi dan misi pembangunan daerah,” pungkas H Bustami yang juga Ketua TAPD Kabupaten Bengkalis. #DISKOMINFOTIK#