Canangkan BBGRM di Tanjung Belit: Bupati Amril Mukminin, “Musyawarah dan Gotong Royong Harus Dikedepankan”

icon   Pada 9 Oktober 2019 Bagikan ke :

LUBUKMUDA – Bupati Amril Mukminin mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XIV tingkat Kabupaten Bengkalis, di lapangan sepakbola Desa Tanjung Belit, Kecamatan Siak Kecil, Rabu, 9 Oktober 2019.

Tema BBGRM tahun 2019 ini, “Melalui BBGRM, Lanjutkan Pembangunan dengan Menggali Potensi, Produk Unggulan Desa menjadi Kebanggaan Bangsa”.

Bupati Amril mengatakan, musyawarah dalam mengambil keputusan dan bergotong royong dalam bekerja harus senantiasa dikedepankan.

“Bukan saja dalam membangun daerah, tetapi juga membangun desa”, harap mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir itu.

Secara resmi pencanangan BBGRM ke-XVI tingkat Kabupaten Bengkalis di Tanjung Belit tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Amril.

Selain Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Riau H Syarifuddin AR, Kadis PMD Kabupaten Bengkalis Yuhelmi, ikut mendampingi Bupati Amril memukul gong sebanyak 5 kali yang dilakukan tepat pukul 10:55 WIB itu, diantaranya, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Camat Siak Kecil M Fadlul Wadji, dan Kades Tanjung Belit Joko Margono.

Pada kesempatan itu Bupati Amril juga mengungkapkan terimakasih yang tulus kepada Camat Siak Kecil serta Kepala Desa, perangkat desa serta seluruh lapisan masyarakat Tanjung Belit yang berkenan menjadi tuan rumah dan berpartisipasi aktif menyukseskan pencanangan BBGRM ke-XVI tersebut.

“Alhamdulillah, pencanangan BBGRM ke-XVI di Tanjung Belit, Siak Kecil ini, kami nilai sangat sukses”, puji Bupati Amril.

Wakili Bengkalis ke Provinsi

Bupati Amril mengatakan, ditetapkannya Tanjung Belit sebagai tuan rumah pencanangan BBGRM ke-XVI, sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi atas prestasi sebagai terbaik I pada penilaian lomba BBGRM tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019.

Atas keberhasilan itu, Tanjung Belit akan mewakili kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini pada lomba serupa di tingkat Provinsi Riau.

“Tentu prestasi terbaik juga diharapkan dapat diraih Tanjung Belit di tingkat Provinsi Riau. Menjadi desa terbaik di tingkat provinsi”, harap Bupati Amril.

Bupati Amril memberikan instruksi, khususnya kepada camat Siak Kecil dan pemangku kepentingan terkait segera saling berkoordinasi.

“Segera lakukan pembinaan terbaik sebagai tahapan persiapan demi mendapatkan hasil yang terbaik”, pesannya. #DISKOMINFOTIK