Bupati Amril Sambut Baik Peluncuran SIPlah

icon   Pada 1 Juli 2019 Bagikan ke :

MANDAU – Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyambut baik peluncuran Katalog Sektoral Pendidikan dan Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah) yang dilakukan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang diluncurkan Selasa lalu.

Dimana SIPlah yang merupakan Platform Elektronik untuk Transparansi Penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) akan diterapkan oleh seluruh sekolah di Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Bengkalis. 

Demikian kata Bupati Amril saat membuka sosialisasi tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan SIPlah tingkat SD, SMP Kabupaten Bengkalis tahun 2019/2020, di aula PGRI Kecamatan Mandau, Jum’at, 28 Juni 2019.

Bupati Amril menjelasakan, keberadaan SIPlah untuk mendukung pengadaan barang dan jasa (PBJ) di sekolah dalam menggunakan dana BOS Reguler dan Bosda.

“Dengan aplikasi ini sekolah dapat melaksanakan pengadaan barang/jasa secara daring (online). belanja daring merupakan bentuk komunikasi baru yang tidak memerlukan komunikasi tatap muka secara langsung,” terangnya.

Tujuan lain dari aplikasi ini, sambungnya, untuk mendorong toko-toko berskala kecil dan menengah yang berada di sekitar sekolah untuk go online karena kedepannya sekolah akan diwajibkan belanja secara online.

Menurutnya, dengan SIPlah pengadaan barang jasa dapat dilaksanakan secara efektif, efisien, transparan, terbuka, bersaing, adil dan akuntabel.#DISKOMINFOTIK