Festival Lampu Colok Diumumkan dan 17 Santri Diberangkatkan Bupati Bengkalis Apresiasi Baznas Atas Program Bengkalis Smartnya

icon   Pada 21 Juni 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis.

Pasalnya, Baznas dinilai ikut serta memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis, dengan membina 17 orang santri dalam  Program Bengkalis Smart tahun ajaran 2019/2020, yang akan diberangkatkan ke sejumlah pondok pesantren, seperti di Bogor, Kampar dan Siak Sri Indrapura.

Apresiasi ini disampaikan Bupati Bengkalis, pada acara Halal Bi Halal Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Syawal 1440 Hijriyah, yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati Bengkalis, Kamis, 201 Juni 2019.

“Kami mendoakan semoga para santri dapat mengikuti rangkaian pendidikan dengan baik dan cepat menyesuaikan diri, serta menjaga nama baik Kabupaten Bengkalis,” tutur Amril Mukminin.

Adapun 17 santri yang diberangkatkan adalah Aminurrahman, Rizky Ilham dan Lam Syahrizal, mondok di Pesantren Al-Khoirot Malang, Jawa Timur. Nurfauqonur Afri dan Nabila Eka Talitah ke Pesantren Al-Ashryyah Nuru Iman, Kecamatan Parung Kabupaten Bogor.

Kemudian, Ishica Restu Diandra, Suginawati, Nuratika, Sissy Aishwa, Putri Arini Syaidhatul Nabila, Nazril Ilham dan M. Apriandi ke Pondok Al-Karomah Aidarusy Kampar. Masyhudi, Supal Hamdani, Nola Ramayani dan Putri Satilah, ke Pondok Tahfidz Fath Siak. Dan terakhir M. Taqyudin akan sekolah ke SMP Cendikia Baznas Bogor.

Bupati Bengkalis juga memberikan apresiasi kepada seluruh elemen yang juga turut memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis. Apakah itu mengantarkan anak-anak Kabupaten Bengkalis ke pondok-pondok pesantren atau melakukan pembinaan di Negeri Junjungan sendiri.

“Semua usaha ini mudah-mudahan membuahkan hasil yang akan sangat terasa dikemudian hari. Peran serta seluruh pihak sangat kita harapkan. Karena pemerintah daerah tidak mampu bekerja sendiri tanpa peran dari seluruh tokoh yang ikut berjuang keras memajukan generasi kita saat ini,” ucapnya.

Dikesepatan itu Bupati Bengkalis juga mengucapkan selamat dan tahniah kepada pemenang lampu colok dan pawai takbir Idul Fitri 1440 Hijriyah. Dengan harapan semoga kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat meningkatkan semangat dalam menjalankan ajaran Islam, serta meningkatkan nilai keimanan dan Ukhuwah Islamiyah.

Adapun pemenang Festival Lampu Colok untuk rayon Bengkalis-Bantan diraih Dusun Resam RT 001/RW 001 Resam Lapis Bantan, sebagai terbaik I.

Terbaik II Dusun Pahlawan RT 003/RW 001 Desa Pangkalan Batang, Bengkalis. Terbaik III, Dusun Penawar Laut RT 001/RW 007 Desa Selatbaru, Bantan, dan harapan I diraih Dusun Simpang MERPati RT 001/RW 002 Desa Meskom, Bengkalis.#DISKOMINFOTIK