Bupati Bengkalis Beserta Istri Dirisik dan Dipinang LAMR

icon   Pada 20 Januari 2020 Bagikan ke :

BENGKALIS, PROKOPIM – Bertempat di Wisma Sri Mahkota, Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta Istri Kasmarni Amril dirisik dan dipinang Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis, Minggu (19/1/2020).

Maksud dan tujuan LAMR Kabupaten Bengkalis merisik dan meminang Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta Istri Kasmarni Amril adalah salah satu kebudayaan melayu, yang dalam hal ini bertujuan menganugerahkan tanda kehormatan kepada Kepala Daerah dengan gelar Datuk Seri Setia Amanah Junjungan Negeri buat Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Datin Seri Junjungan Negeri buat istri Bupati Bengkalis Kasmarni Amril.

Tepat pukul 16.52 Wib, perwakilan LAMR Kabupaten Bengkalis sampai di Wisma Sri Mahkota Bengkalis langsung disambut Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta istri dan didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H Yuhelmi, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis Djamaluddin, Kepala Dinas Sosial Hj Martini, Inspektur Kabupaten Bengkalis Rafiardhi Ikhsan dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Bengkalis Muhammad Fadhli serta Datuk Bahar sebagai juru bicara.

Disamping itu dari pihak LAMR langsung dipimpin Ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Zainuddin Yusuf, Kemudian Datuk Timbalan H Bahrum, Datuk Aziar Aziz dan Datuk Isnaini sebagai juru bicara.

Dengan nuansa melayu, sambil duduk bersila dan berhadapan acara merisik dan meminang tersebut berlangsung akrab dan lancar ditambah dengan untaian pantun dari kedua belah pihak dan disertai dengan penyerahan tepak sirih kepada orang nomor satu di Negeri Junjungan tersebut.

Bupati Bengkalis tentunya menyambut baik atas kunjungan dari LAMR Kabupaten Bengkalis serta mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas kepercayaan dan amanah yang diberikan LAMR kepadanya.

“Kami mengucapkan terima kasih, semoga niat baik dari LAMR ini nantinya dapat kami laksanakan dengan sebaik-baiknya”, ungkap Amril.