Bupati Bengkalis Buka MTQ Tingkat Kecamatan Bantan

icon   Pada 2 April 2012 Bagikan ke :

Bupati Bengkalis Herliyan Saleh resmi membuka Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) XVII Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Jum’at (30/3/12) malam lalu. Kegiatan dipusatkan di halaman Madrasah Tsanawiyah (MTs) Desa Bantan Air, sekitar ribuan warga menghadiri acara pembukaan MTQ tersebut.

Penyelenggaraan MTQ kali ini, diikuti 9 (sembilan) desa ditandai dengan penekanan sirene Bupati Bengkalis Herliyan Saleh, Ketua LPTQ Kabupaten Bengkalis Rozaly Saidun, Kepala Kemenag Bengkalis, Jumari. Sementara itu, Wakil Bupati Bengkalis Suayatno, didampingi Camat Bantan Jamaludin memukul beduk diikuti iringan tabuh kompang 200 pemuda. Dalam kesempatan yang sama, Bupati bersama Wakil Bupati melepas balon raksasa ke udara.

Dalam sambutannya, Herliyan Saleh menyampaikan apresiasinya atas kekompakan dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh masyarakat Kecamatan Bantan. MTQ merupakan salah satu bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa sebagai landasan menata kehidupan yang lebih baik, secara material maupun spiritual.

Sebagai salah satu syi’ar Islam, makna dan hakikat dilaksanakan MTQ adalah agar ummat Islam senantiasa berupaya dan mengaplikasikan ajaran yang dikandung kitab suci Al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk senantiasa menunaikan dan mengamalkan segala amanah yang telah di percayakan Allah SWT, kepada kita sebagai hambanya,” ujarnya seperti dikutip dari release Humas Pemkab Bengkalis kepada riauterkini.com, Ahad (1/4/12).

“Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen dan jajaran pemerintah,” harapnya.

Herliyan juga menyampaikan prestasi yang ditorehkan oleh qori dan qoriah Kecamatan Bantan, berhasil mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti MTQ tingkat nasional di Ambon. Muhammad Dalimatul Hakim dari Desa Kembung Luar dan Eka Purnama Dewi dari Desa Selatbaru.***(dik)