Bupati Bengkalis Buka Musrenbang 2013

icon   Pada 29 Maret 2012 Bagikan ke :
BENGKALIS- Bupati Bengkalis Herliyan Saleh resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Bengkalis tahun 2013, di Aula Rapat Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (28/3/12).

Herliyan Saleh, kembali mengingatkan agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dijajarannya bekerja lebih fokus dan tuntas dengan berpedoman pada kebijakan strategis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sebagaimana termaktum di dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2010-2015.

"Dalam melaksanakan pekerjaan harus fokus dan tuntas. Jangan copy paste dalam menyusun program. Saya minta ada rumusan strategis dari masing SKPD sesuai kebijakan strategis yang telah ditetapkan," ujar Herliyan Saleh ketika memberikan pengarahan.

Herliyan Saleh juga menekankan agar seluruh SKPD bersinergi dalam mendukung pengembangan 4 (empat) kawasan strategis dan 6 (enam) jaminan pelayanan kepada masyarakat.
 
Kesempatan ini juga, Herliyan Saleh juga sedang menjabat sebagai Ketua DPW Partai PAN Provinsi Riau mengharapkan, pelaksanaan Musrenbang 2013 ini hanya menjadi sampah. Pembahasan sebelumnya dilaksanakan mulai dari tingkat bawah itu harus benar-benar diseleksi dan dipilah-pilah. Sehingga tidak ada lagi yang menyebutkan tidak tahu apakah usulan yang dibahas di Musrenbang keluruhan dan kecamatan apakah diteruskan atau dibahas di Musrenbang tingkat kabupaten.

“Musrenbang ini merupakan dengan Forum Renja SKPD yang tahun ini dengan pola dan format berbeda. Untuk itu manfaatkanlah Musrenbang ini untuk menyusun program pembangunan Kabupaten Bengkalis ke depan dalam upaya mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani,” ujar Bupati seraya menambahkan dibutuhkan kerja yang keras dan komitmen bersama untuk mewujudkannya.

Musrenbang Kabupaten Bengkalis 2012 mengambil tema Melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Kebupaten Bengkalis Tahun 2012 Kita Perkuat Upaya-upaya Wewujudkan Birokrai Bersih dan Melayani juga dihadiri Staf Ahli Kementerian PAN Rusdianto, Sekretaris Bappeda Provinsi Riau serta kepala dinas dan badan di lingkungan Pemkab Bengkalis.***(dik)