BeritaBupati Bengkalis Diwakili Staf Ahli Bupati Mengharapkan Zakat Sebagai Pendongkrak Ekonomi Dalam Pengentasan Kemiskinan

Bupati Bengkalis Diwakili Staf Ahli Bupati Mengharapkan Zakat Sebagai Pendongkrak Ekonomi Dalam Pengentasan Kemiskinan

Repost on : 08/04/2021 14:18 WIB | 102x
Foto

SIAK KECIL, PROKOPIM - Bupati Bengkalis diwakili Plt. Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan H. Muhammad Fadhli mengatakan bahwa momentum ini hendaknya dapat menjadi sarana dan usaha kita dalam meringankan beban keluarga, serta agar anak kita menjadi bersemangat dalam aktivitas sekolahnya. Dan tak kalah pentingnya ia juga berharap agar kegiatan ini dapat terus dilakukan, sehingga zakat benar-benar menjadi pendongkrak ekonomi dan mensejahterakan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Bengkalis, saat membacakan Pidato Bupati Bengkalis dalam kegiatan penyerahan tas sekolah anak dhu’afa dan Bimtek Amil Se-Kecamatan Siak Kecil, Kamis, (8/4/2021), bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Camat Siak Kecil.

Sebelumnya, Muhammad Fadhli juga menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada BAZNAS Kabupaten Bengkalis melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Siak Kecil yang terus memperlihatkan tanggung jawab pengelolaan dan kepeduliannya, dalam melaksanakan tugas serta fungsinya dalam mensejahterakan kehidupan ummat.

“Kami juga berharap, momentum ini hendaknya dapat memicu kesadaran masyarakat untuk terus berzakat, berinfaq dan bersedekah melaui BAZNAS guna menumbuh kembangkan perekonomian, pendidikan serta menjadi titik awal pertumbuhan zakat yang dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis,” Ujar Fadhli.

Kepada para amil kami berpesan. Lanjut Fadhli agar mengikuti kegiatan bimtek amil ini secara serius dan bersemangat.

“Amil adalah pekerjaan mulia yang dalam pelaksanaan tugasnya sangat berguna demi kemaslahatan umat. Dan yang tak kalah pentingnya, melalui pemberdayaan dan pengumpulan zakat para amil telah menempatkan dirinya untuk ikut serta membantu pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan di Kecamatan Siak Kecil ini,” Pungkas Fadhli. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar, Camat Siak Kecil M. Fadhlul Wajdi serta undangan lainnya.