Bupati Bengkalis Hadiri Pisah Sambut Kalapas Kelas II A Bengkalis

icon   Pada 15 Januari 2020 Bagikan ke :

BENGKALIS, PROKOPIM – Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bengkalis, Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra menghadiri acara pisah sambut Kepala Lapas kelas II A, dari Maizar kepada Edi Mulyono, Rabu (15/01/2020).

Dalam sambutannya, Heri mengatakan, dalam kontek Abdi Negara dan Abdi Masyarakat, pergantian merupakan sebuah kewajaran dan memang harus dilalui. Untuk itu, diharapkan kedepan kita tetap berupaya untuk selalu meningkatkan kinerja agar apa yang menjadi tujuan dan cita-cita kita bersama demi kemajuan Bangsa dan Negara dapat kita raih.

Lebih lanjut tentunya Lembaga Pemasyarakatan adalah salah satu elemen pelaksana ketertiban wilayah yang berfungsi sebagai rumah tahanan yang memberikan efek jera bagi para narapidana yang menjalani masa hukuman, mampu memberikan motivasi dan penyadaran untuk memulai kehidupan yang lebih baik, taat hukum dan tertib, sehingga dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah khususnya di Kabupaten Bengkalis. 

“Kami barharap kepada bapak Edi Mulyono, beserta jajarannya diharapkan mampu memberikan berbagai ketrampilan, motivasi kewirausahaan dan juga pembinaan mental spiritual bagi binaannya. dengan harapan agar para binaan yang belum ataupun tidak memiliki pekerjaan dapat memperbaiki kehidupannya setelah keluar dari lapas ini, baik secara ekonomi maupun mental spiritualnya”, harapnya.

Kemudian lanjut Heri, kami yakin dalam kebersamaan baik secara pribadi dan kedinasan selama ini, tentu terdapat silap dan salah, baik itu sikap, tutur kata, maupun perbuatan. "Untuk itu kami atas nama pribadi, keluarga, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak maizar, beserta istri dan keluarga. mungkin dilain kesempatan kita dapat bertemu kembali dalam merajut tali silaturrahmi”, tutup Heri.

Tampak Hadir Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Lucky Agung Binarto, Kepala Divisi Administrasi Kemehumkam Riau Erfan, Kepala Kantor Imigrasi Siak Kelas II Anak Agung Bagus Narayana, Ketua Pengadilan Negeri Agama Bengkalis, Khoiriyah Roihan, Kepala Kejaksaan Negeri Nanik Kushartanti, perwakilan Dandim 0303 Mayor Tambunan, Kepala Dinas Sosial Hj. Martini, Sekretaris Satpol PP Bengkalis Agusrizal, Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Risman, Kasi Tindak Pidana Umum, Iwan Roy, Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit P2P Alwizar SKM.