Bupati Bengkalis Halal bi Halal dengan PNS

icon   Pada 8 September 2011 Bagikan ke :
Sedikitnya sekitar seribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis hadiri Halal Bil Halal sempena Idul Fitri 1432 H/ 2011 M di halaman Kantor Bupati Bengkalis Kamis (08 9/2011) pagi. Ruas Jalan Ahmad Yani sepanjang 300 meter terpaksa ditutup untuk area parkir roda 4 dan roda dua.

Halal bil halal ini berbeda dengan tahun 2010 sebelumnya. Untuk kali pertama dilakukan atas nama Pemkab Bengkalis sejak dipimpin oleh Bupati H Herliyan Saleh dan Wakil Bupati Suayatno. Selain langsung dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, juga tampak hadir Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Jamal Abdillah, sejumlah Anggota DPRD, Sekda H Asmaran Hasan, dan pimpinan SKPD serta sejumlah tokoh masyarakat.

Kesempatan ini Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh berharap, silaturrahim yang kuat hendaknya menjadi landasan untuk membangun kebersamaan dalam menyukseskan pembangunan Kabupaten Bengkalis. Sebuah kesuksesan pembangunan membutuhkan keterlibatan semua pihak, sekecil apapun keterlibatan itu.

Bupati juga mengajak, untuk menjadikan bulan Idul Fitri dalam rangka mengevaluasi diri, guna meningkatkan kinerja secara profesional dan proporsional, serta selalu menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban.

“Mari satukan tekad untuk menyukseskan visi misi kabupaten Bengkalis, sehingga terwujud kemakmuran di Negeri yang kita cintai ini,” ungkapnya dihadapan ribuan hadirin.

Halal bil halal juga diisi dengan tausiah oleh KH Ridwan Hamid dari Medan, Sumatera Utara. Dalam paparannya KH Ridwan mengajak seluruh umat Islam agar sungguh-sungguh menanamkan ajaran secara ‘Kaffah’. Memahami iman dan taqwa hendaknya karena semata-mata takut karena Allah SWT.

Serangkaian kegiatan ini juga dilakukan penyerahan sagu hati oleh Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh kepada seluruh pemenang lomba pada fetival lampu colok 2011, dan pemenang lomba kreasi miniatur terbaik tingkat mesjid dan mushalla kepada peserta pawai takbir Idul Fitri 1432/ 2011 M.***(dik_RT.C)