BeritaBupati Bengkalis Himbau Posyantek Proaktif
Hadiri Gelar Teknologi Tepat Guna:

Bupati Bengkalis Himbau Posyantek Proaktif

Repost on : 22/09/2019 19:46 WIB | 10x
Foto Foto Bersama Saat Menghadiri Acara Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional ke-XXI, Minggu (22/9/2019), di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu.

BENGKULU, HUMAS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, menghadiri acara Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional ke-XXI, di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu, Minggu (22/9/2019).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri Desa, Pembangunan Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo didampingi Gubernur Bengkulu ditandai dengan pemukulan alat musik dol.

Kegiatan yang ditaja di Bumi Raflesia tersebut, dihadiri oleh 3500 peserta se-Indonesia yang terdiri dari Gubernur, Bupati/Walikota, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua DPRD, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Bupati Bengkalis usai menghadiri kegiatan tersebut mengajak seluruh masyarakat desa yang ada di Bengkalis untuk terus berinovasi, menggali informasi terkait dengan perkembangan teknologi.

"Apalagi tema yang diangkat ini, menyinggung tentang teknologi di era industri 4.0, berkenaan dengan itu, kita harus semakin meningkatkan pengetahuan tentang teknologi pada era teknologi dan digital ini, supaya bisa dimanfaatkan dalam menciptakan produk baru, yang berguna bagi kehidupan bermasyarakat," ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Bengkalis juga menghimbau kepada Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) yang ada di tiap di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis untuk meningkatkan kualitas dan terus proaktif.

"Semakin kedepan, daya saing dalam menciptakan produk semakin meningkat dan berdaya saing. Untuk itu, kita juga harus menyesuaikannya, supaya bisa mengembangkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat Desa di Bengkalis," ucap Kepala Daerah Bengkalis.

Turut mendampingi Bupati Bengkalis dan Ketua Tim Penggerak PKK saat itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis Yuhelmi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Alfakhrurrazy, Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bengkalis M. Firdaus, Kepala Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan Bappeda Bengkalis Hj. Juminanin Hartatik.