BeritaBupati Bengkalis Kasmarni Ucapkan Selamat Hari Statistik Nasional 2021

Bupati Bengkalis Kasmarni Ucapkan Selamat Hari Statistik Nasional 2021

Repost on : 27/09/2021 09:26 WIB | 104x
Foto Ucapan Selamat HSN 2021 dari Bupati Bengkalis Kasmarni

BENGKALIS – Setiap 26 September diperingati Hari Statistik Nasional (HSN). Perayaan HSN mempunyai makna untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya statistik, meningkatkan peran serta masyarakat dalam statistik dan mendorong para pelaku statistik untuk terus melakukan kegiatan statistik sesuai kaidah yang berlaku.

Menurut sumber lain, penetapan Hari Statistik sendiri bermula dari usulan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang mengenai setiap negara agar anggotanya melaksanakan sensus penduduk secara serentak.

Sempena peringatan HSN tahun 2021, melalui sebuah video singkat, Bupati Bengkalis Kasmarni, baik atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan, “Selamat HSN, 26 September 2021”.

Melalui semangat HSN tahun ini, mantan Camat Pinggir ini mengajak semua pemangku kepentingan terkait, untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi, memperkuat statistik  sektoral, menuju satu data Bengkalis.

“Mari kita wujudkan statistik berkualitas untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, serta untuk Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera”, ujarnya dalam video berdurasi sekitar 1 menit tersebut. ##DISKOMINFOTIK