Bupati Gelar Nonton Bareng Piala Dunia 2010

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
10-June-2010

Bengkalis - Gemerlap dan demam piala dunia dirasakan hampir di seluruh dunia, termasuk Kabupaten Bengkalis. Sebagai penggemar berat olahraga sepakbola, Bupati Bengkalis, DR H Syamsurizal, MM, mengajak ‘bola maniak’, khususnya di Kota Bengkalis untuk nonton bareng Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, mulai Jum’at (11/6) malam mendatang

Dikatakannya dan sebagaimana Piala Dunia 2006, acara nonton bareng Piala Dunia 2010 bersama Bupati Bengkalis, akan bakal di areal café taman Andam Dewi Bengkalis dengan menggunakan layar lebar.

“Acara nonton bareng ini akan dilaksanakan sejak pembukaan sampai dengan partai final”, jelas Syamsurizal, saat ditemui usai acara penyambutan piala Adipura di Bandar Sri Laksamana Bengkalis, Rabu (9/6).

Menurutnya, kegiatan nonton bareng itu dilaksanakan untuk menyemarakkan ajang Piala Dunia yang saat ini menjadi perhatian masyarakat dunia, termasuk warga kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini

“Selain itu kegiatan nonton bareng ini juga untuk lebih mengakrabkan dan menjalin silaturahmi antar warga, khususnya antar penggemar berat olahraga sepak bola di daerah ini”, ujarnya seraya mengatakan sudah meminta para camat di daerah ini untuk dapat menggelar acara serupa di kecamatan masing-masing.

Pada acara nonton bareng Piala Dunia 2006 lalu yang dilaksanakan di lokasi yang sama, pada waktu turun minum pertandinga, Bupati Bengkalis bersama panitia pelaksana menyediakan door prize atau hadiah hiburan kepada penonton yang hadir.

Caranya, dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar piala dunia kepada para penonton yang terpilih yang dipilih secara acak. Bagi yang berhasil menjawab, sepulang nonton, mereka langung bisa membawa hadiah hiburan tersebut.

Ketika acara nonton baren Piala Dunia 2006 tersebut, adapun hadiah hiburan yang disediakan seperti kipas angin, kompor gas, CD player dan sebagainya. Saat ditanya apakah pada nonton bareng Piala Dunia 2010 ini juga akan ada hadiah hiburan serupa, Syamsurizal tidak menjawab secara pasti. “Insya Allah, kalau datang ke tempat acara nonton bareng, kemungkinan untuk mendapatkan door prize ada”, jawabnya, diplomatis.

Sementara itu, saat ditanya kesebelasan negara mana yang berpeluang menjadi champion world cup 2010, Syamsurizal mengatakan ada lima negara. Dua negara Amerika Latin dan tiga dari Eropa. Kelima negara tersebut adalah Brasil, Argentina, Spanyol, Jerman dan Belanda. “Untuk juara dunia 2010, saya menjagokan Spanyol”, tegasnya.

Mengenai pemain yang berpeluang besar menjadi pemain terbaik piala Dunia 2010, Syamsurizal menjagokan dua nama. Yaitu, David Villa Shanchez dari kesebelasan Spanyol. “Kemudian, Christian Ronaldo dari Portugal”, ujar Syamsurizal.

sumber bagian humas