BeritaBupati Hadiri Pengukuhan RT dan Pencanangan Wisata Alam Mangrove

Bupati Hadiri Pengukuhan RT dan Pencanangan Wisata Alam Mangrove

Repost on : 21/07/2021 15:07 WIB | 36x
Foto

BENGKALIS - Bupati Bengkalis diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis Anharizal menghadiri acara pengukuhan RT, pencanangan wisata alam mangrove dan grand opening radja tenda Bengkalis, yang bertempat di Jln. Nelayan Lapangan Volly Ball RT.02/RW.01 Periode 2020-2025, Rabu (21/07/2021).

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Anharizal mengatakan sebagai garda terdepan pemerintahan dan pelayanan, Ketua RT dan Ketua RW merupakan mata dan telinga dari pemerintahan. Artinya keberadaan Ketua RT/RW harus dapat memantau dan menampung informasi-informasi yang terjadi di kampungnya.

 

Lebih lanjut apalagi hari ini juga akan dicanangkan wisata mangrove dan grand opening radja tenda, tentu peran RT/RW sangat penting sekali untuk memajukan desa ini, kita lihat wisata mangrove di Kecamatan Bandar Laksamana di Desa Tanjung Leban saat ini menjadi objek wisata yang diminati masyarakat, setiap hari libur ramai yang berkunjung di wisata tersebut, tentu dengan adanya objek wisata tersebut akan memberikan masukan (PAD) desa. Jelas Anharizal.

"Untuk itu, kami harapkan Ketua RT/RW dapat membantu Pemerintah Daerah sebagai penyambung lidah dan corong untuk ikut mempromosikan pengembangan objek wisata mangrove di desa ini serta terus update memberikan informasi tentang program dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, langkah ini penting agar masyarakat mengetahui setiap kebijakan dan program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis", harapnya.

"Di akhir sambutan Anharizal mengucapkan selamat dan tahniah kepada radja tenda yang hari ini dilakukan launching grand opening semoga usahanya akan semakin maju, apalagi usaha radja tenda ini juga akan membuka peluang kerja bagi masyarakat setempat", tutupnya.

Tampak hadir Kadis PMD Yuhelmi serta tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuka adat, tokoh pemuda dan tokoh wanita Desa Pangkalan Batang. #PROKOPIM