Kukuhkan Forum Operator Sekolah Jenjang Pendidikan Dasar, Bupati Kasmarni: Operator Sekolah Adalah Jantungnya Sekolah

icon   Pada 14 Oktober 2021 Bagikan ke :

DURI - Kukuhkan Forum Operator Sekolah Jenjang Pendidikan Dasar masa bakti 2021-2024 di Hotel Surya Duri, Bupati Bengkalis Kasmarni mengungkapkan bahwa Operator Sekolah adalah jantungnya sekolah. 

"Harapan besar tentunya, saya sampaikan kepada seluruh operator sekolah, karena bapak atau ibu itu adalah jantungnya sekolah, harus bekerja terus tanpa henti agar kegiatan sekolah dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan," ujar Kasmarni Kamis, 14 Oktober 2021. 

Ucapan selamat dan tahniah disampaikan Bupati Kasmarni kepada ketua beserta jajaran pengurus Forum Operator Sekolah, jenjang sekolah dasar Kabupaten Bengkalis. 

"Jalankan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, melalui pelaksanaan tugas dan fungsi sesuai aturan, bangun koordinasi dan kekompakan yang padu, terus berfikir strategis dan profesional serta berkontribusi lebih nyata dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis," pinta Kasmarni. 

Terhadap keberadaan forum ini, Bupati Perempuan pertama di Riau ini berharap Operator Sekolah dapat menjadi wadah komunikasi, koordinasi serta sinergi seluruh operator sekolah jenjang sekolah dasar se-Kabupaten Bengkalis, dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme kerja, sehingga akan berdampak pada terciptanya operator sekolah yang berkualitas, profesional, teliti, pekerja keras serta memiliki semangat juang pantang menyerah, agar terwujudnya data pokok pendidikan yang cepat, lengkap, valid, akuntabel dan up to date.

"Kami juga berharap, Forum Operator Sekolah untuk selalu tegak lurus mendukung visi, misi, program, kegiatan serta kebijakan pemerintah daerah terkait pendidikan, serta mampu membawa perubahan bagi kemajuan dan kemandirian pendidikan, sehingga kedepan dapat tumbuh dan berkembang sebagai sebuah forum yang solid dan semakin profesional," kata Kasmarni. 

Selain pengukuhan, dalam kesempatan yang sama Bupati Kasmarni turut membuka sosialisasi Operator Sekolah tahun 2021. 

Terlihat hadir dalam acara tersebut Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H. Tengku Zainuddin, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Bengkalis Toharudin, Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura, Kepala DPMPTSP Basuki dan Inspektur Bengkalis Rafiardi Ikhsan. #DISKOMINFOTIK