BeritaBupati Kasmarni Siap Bantu Pembangunan Masjid

Bupati Kasmarni Siap Bantu Pembangunan Masjid

Repost on : 14/10/2021 10:59 WIB | 137x
Foto

BANDAR LAKSAMANA - Selain meninjau Pustu Desa Bukit Kerikil, disela sela kunjungan kerjanya, Bupati Bengkalis Kasmarni juga mengunjungi salah satu rumah ibadah yakni Masjid Baiturrahman.

Masjid yang berdiri kokoh dan saat ini dalam proses pembangunan tersebut, murni hasil swadaya masyarakat dan CSR dari Bank Riau Kepri serta bantuan dari Alokasi Dana Desa.

Masjid yang mulai melakukan pembangunan sejak 12 Februari 2019 yang lalu, masih sangat membutuhkan perhatian dan kepedulian berbagai pihak agar pembangunannya bisa tuntas.

Saat melihat kondisi masjid tersebut, Bupati Bengkalis Kasmarni, memberikan apresiasi atas kekompakan dan kerjasama seluruh masyarakat, yang selama ini telah berpartisipasi baik langsung maupun tidak langsung, baik moril maupun materil berupa infak dan sedekah sehingga bisa mendirikan masjid semegah dan sebesar ini, walaupun wujudnya belum selesai 100 persen.

"Insya Allah nanti akan kami upayakan, untuk membantu pelaksanaan pembangunan masjid ini, agar ianya segera dapat dimanfaatkan untuk kemaslahatan ummat. Karena saya tau, masjid ini adalah masjid impian dan harapan dari masyarakat Desa Bukit Kerikil," ucap Kasmarni.

Namun setelah masjid ini selesai dibangun dan sudah operasional, Bupati Kasmarni berharap masyarakat disini harus bisa memakmurkannya melalui peningkatan keimanan dan kualitas ibadahnya.

"Jadi kalau dibangun besar-besar seperti ini tidak digunakan sama saja. Ketika ini sudah selesai mari bersama kita jaga dan berdayakan masjid ini, dengan kegiatan ibadah dan keagamaan dalam membentuk masyarakat beriman, bermarwah, maju dan sejahtera. Kembalikan fungsi masjid sebagaimana fungsi mesjid di zaman Rasulullah." ungkapnya. #PROKOPIM