Bupati menghadiri acara halal bi halal di Tanjungpinang

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
11-October-2009

Tanjungpinang – Sempena Idul Fitri 1413 H serta untuk lebih mempererat tali silaturahim antar sesame warga, Jum’at malam (9/10) lalu, Ikatan Keluarga Kabupaten Bengkalis (IKKB) Tanjungpinang-Bintan menggelar acara halal bi halal. Acara yang juga diisi dengan santapan rohani oleh ustadz Koko Liem tersebut, dilaksanakan di Lagoon Restoran Laguna Hotel Tanjungpinang.

Selain dihadiri Bupati Bengkalis H Syamsurizal dan istri Ny Hj Fauziah Syamsurizal, turut hadir dalam acara yang dihadiri sekitar 400 warga IKKB Tanjungpinang-Bintan, diantaranya Wakil Gubernur Kepulauan Riau HM Sani beserta isteri, serta Wakil Walikota Tanjungpinang Edward Mushaili.

Dalam sambutanya, kepada seluruh keluarga besar IKKB, Syamsurizal mengharapkan untuk senantiasa menjaga dan terus meningkatkan rasa kebersamaan serta semangat persatuan dan kesatuan yang telah terbina dengan baik selama ini. Bukan saja antar anggota IKKB, tetapi juga dengan masyarakat Tanjungpinang dan Bintan lainnya.

Katanya, sebagai mitra kerja Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, keluarga besar IKKB harus dapat menjadi dan memberikan tauladan bagi masyarakat lainnya dalam berpartisipasi aktif menyukseskan setiap program pembangunan yang dilaksanakan di kedua daerah tersebut. Selain itu, juga harus dapat memberikan konstribusi untuk meningkatkan akselerasi keberhasilan pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

Kemudian, dengan tetap mengedepankan tanggungjawab dan kewajiban untuk menyukseskan pembangunan di Tanjungpinang dan Bintan, katanya, keluarga besar IKKB jangan lupa dan juga harus ambil bagian secara aktif untuk menyukseskan pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

“Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Meskipun seluruh anggota IKKB Tanjungpinang-Bintan harus mampu dan menjadi contoh dalam mengimplementasikan ungkapan itu, akan tetapi kampung halaman hendaknya jangan pula sampai dilupakan,” kata Syamsurizal yang dalam kesempatan itu memberikan bantuan dana bagi pengembangan koperasi IKKB.

Sebab, katanya, keberhasilan pembangunan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini juga menjadi tanggungjawab seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis. Tidak terkecuali mereka yang saat ini berada di perantauan. “Tentunya juga termasuk keluarga besar IKKB Tanjungpinang-Bintan ini,” Syamsurizal, mengingatkan.

Harapan senada juga disampaikan HM Sani. “Silaturahim yang terjalin baik antar sesama warga merupakan investasi yang paling besar dan sangat diperlukan serta menentukan keberhasilan pembangunan,” ujar Sani.

Dikatakan Sani, peran yang diberikan warga asal Kabupaten Bengkalis di Provinsi Kepulauan Riau sangat besar dalam menyukseskan pembangunan di provinsi hasil pemekaran Provinsi Riau tersebut. “Ke depan, sumbangsih yang telah diberikan itu, hendaknya dapat terus ditingkatkan”, harap Sani.

Sementara itu, Ketua IKKB Tanjungpinang-Bintan, H Amir Faisal mengatakan, saat ini jumlah anggota organisasi yang dipimpinnya itu sekitar 500 kepala keluarga yang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bengkalis dan daerah hasil pemekarannya dengan berbagai latar belakang profesi.

“Kegiatan halal bihalal dan silaturahim ini memang merupakan agenda tahunan yang tujuan utamanya untuk lebih mempererat tali silaturahim antar sesama anggota IKKB,” kata Amir.

Dalam kesempatan itu, disamping menghadiri acara halal bihalal dan bersilaturahim, Syamsurizal bersama HM Sani dan Edward Mushaili juga diminta untuk melepas keberangkatan para jemaah calon haji (JCH) anggota IKKB yang akan menunaikan rukun Islam kelima pada musim haji tahun 1430 H/2009 M ini. Secara adat, keberangkatan para JCH itu dilepas dengan acara tepuk tepung tawar.

Kemudian, guna memajukan IKKB, Syamsurizal juga menyerahkan bantuan kompang untuk IKKB. Sedangkan Ny Fauziah sejumlah surat Al Barzanji dan pakaian organisasi bagi kaum ibu IKKB.

Selain istri, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis juga turut mendampingi Syamsurizal menghadiri acara yang digelar IKKB tersebut. Antara lain Kadipenda H Tuah Hasrun Saily, Kadis Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga H Umran, Kadis Bina Marga dan Pengairan H Khairussani serta Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang M. Fauzia.

Kemudian, Kadis Perindustrian dan Perdagangan H Andre Sukarmen, Kadis Perikanan dan Kelautan Herman Mahmud, Kepala Badan Kepegawaian Daerah H Hermizon, Kadis Koperasi dan UKM Hj Umi Kalsum, Kepada Badan Diklat Kepegawaian H Mustafa serja sejumlah pejabat eselon II dan III lainnya.

sumber bagian humas setda kab.bengkalis