Bupati Tinjau Dua Proyek Jembatan di Rupat

icon   Pada 7 Desember 2011 Bagikan ke :
RUPAT - Bupati Bengkalis Herliyan Saleh bersama sejumlah kepala SKPD meninjau secara langsung realisasi proyek-proyek fisik di Pulau Rupat, pada Selasa (6/12/11) sore lalu. Pada kesempatan tersebut, bupati melihat pekerjaan secara langsung yang dikerjakan rekanan.

Diantara proyek-proyek yang ditinjau bupati tersebut adalah pembangunan jembatan Kuiseng di Sungai Empang desa Kadur dan jembatan Kuiseng di desa Tanjung Medang, keduanya di kecamatan Rupat Utara. Juga ditinjau bupati jalan beton di desa Kadur yang masih dalam tahap pengerjaan setakat ini.

Seperti disampaikan oleh Kabag Humas Setdakab Bengkalis, Drs Basri MSi, Rabu (7/12) kepada wartawan, bahwa bupati berpesan kepada rekanan untuk mengerjakan proyek sesuai dengan bestek serta selesai tepat waktu. Dikatakan kabag, bahwa pembangunan jembatan Kuiseng dan Sungai Empang merupakan sarana vital, karena menghubungkan beberapa desa serta ke ibukota kecamatan, baik di Rupat (Selatan) maupun Rupat Utara.

"Dalam kunjungan ke Rupat tersebut, pak Bupati terus mengingatkan rekanan untuk bekerja sesuai aturan. Jangan ada permainan atau kecurangan dalam melaksanakan pekerjaan, karena hasil dari pekerjaan itu yang akan menikmati adalah masyarakat," ujar Basri, mengutip pesan bupati.

Pada kesempatan itu ujar Kabag, bupati sempat berdialog langsung dengan pekerja proyek jembatan Kuiseng dan Sungai Empang, termasuk dengan konsultan pengawas kegiatan. Bupati berharap kepada konsultan pengawas untuk memantau setiap tahapan pekerjaan, dan harus senantiasa berada di lapngan.

"Saat meninjau jembatan Kuiseng dan Sungai Empang, bupati melihat langsung konstruksi yang dipergunakan, termasuk besi dan kayu cerocok yang dipakai rekanan. Demikian juga halnya dengan pembangunan jalan beton di Kadur, bupati menanyakan langsung kadar semen yang dipergunakan termasuk ketebalan jalan itu," terang Basri.

Dalam kunjungan sehari ke Pulau Rupat tersebut, bupati didampingi juga oleh Kepala Dinas Bina MArga dan Pengairan (BMP) Muhammad Amien, Kepala Dinas Kesehatan Zulfan Herri, Kepala BPMPD Edwar, Kabag Humas Basri, camat Rupat Utara Agus Syofyan dan camat Rupat Yusrizal.(alfis_HR.C)