Pimpin Upacara HUT Korpri ke-48: Bustami: Terus Cari Terobosan, Jangan Persulit Rakyat

icon   Pada 29 November 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS, HUMAS - Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, memimpin Upacara sempena HUT Korpri ke-48 di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Jum’at (29/11).

Dibawah terik sinar matahari dan dihiasi oleh awan yang cerah, peringatan HUT Korpri yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis berlangsung sukses.

Sekretaris Daerah Bengkalis saat membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia mengajak seluruh ASN di Bengkalis untuk bersama menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut.

“Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain,” ujar Bustami.

Karena itu, lanjut Sekretaris Daerah Bengkalis, kami mengajak seluruh anggota korpri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan.

“Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan,” ujar Bustami.

Lebih lanjut, dia juga mengajak seluruh anggota korpri untuk terus menerus bergerak mencari, terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi.

“Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata. Karena di era persaingan antar negara yang semakin sengit seperti saat ini jika kita lambat, kita pasti tertinggal. Karena itu ukurannya adalah bukan lebih baik dari sebelumnya tapi lebih baik dari negara lain yang menjadi saingan kita,” katanya.

Sembari pelaksanaan upacara, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan anugerah tanda kehormatan satyalancana karya satya kepada ASN Bengkalis.

Adapun yang menerimanya diantaranya dr. Arry Dewanto, Drs. H. T. Zainuddin, H. Muhammad Djalal (Penerima Satyalancana Karya  Satya XXX tahun), Lisa Indrayani, H. Selamat (Penerima Satyalancana Karya  Satya XX tahun), dan Ns. Erni Susanti, drg. Gema Karo-Karo, Herman Nur, Abdul Mukti (Penerima Satyalancana Karya  Satya X tahun).