Kemarin Sholat Istisqo: Camat Bukit Batu H Mulyadi, “Alhamdulillah Sungai Pakning  Sudah Diguyur Hujan”  

icon   Pada 25 September 2019 Bagikan ke :

SUNGAIPAKNING -- Doa adalah salah satu ibadah yang paling mudah dilakukan dan merupakan senjata kaum muslimin dalam situasi apapun. Doa yang terlihat kecil ternyata adalah sesuatu yang sangat besar.

Dengan doa sesuatu yang menurut anggapan kita imposible atau tidak mungkin dapat menjadi kenyataan atas kehendak Allah SWT. Begitu pula sebaliknya.

Dan berkat doa yang dimunajatkan melalui sholat istisqo di halaman kantor Camat Bukit Batu di Desa Sungai Selari kemarin, sejak Subuh tadi, Rabu, 25 September 2019, sekitar pukul 05.15 WIB, Kelurahan Sungai Pakning dan sekitarnya diguyur hujan.

“Hujan mulai jam 05.15 WIB. Cuma tidak trelalu deras,  kemudian berhenti dan hujan lagi rintik-rintik. Sampai sekarang masih gerimis dan potensi hujan sangat besar karena ditandai awan mendung sangat kuat”, jelas Camat Bukit Batu H Mulyadi.

Melalui WhatsApp (WA) informasi tersebut disampaikan mantan Camat Siak Kecil itu kepada Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, pukul 06.38 WIB tadi.

Sebelum itu, pada pukul 05.29 WIB, Camat H Mulyadi membagikan sebuah video pendek berdurasi sekitar 1 menit dan 45 detik di grup WA pejabat Pemkab Bengkalis.

Melihat sebagian gambar bergerak di dalamnya, video tersebut diambilnya sendiri. Kemungkinan besar lokasinya di kediamannya, di rumah dinas Camat Bukit Batu.

Hujan mulai jam 5.15 mnt  cuma tdk ltrlalu deras  kmudian berhenti dan hujan lgi rintik2 sampai sekarang masih gerimis dan potensi hujan sangat besar karna ditandai awan mendung sangat kuat.

“Alhamdulillah sungai pakning  sudah diguyur hujan”, tulisnya untuk keterangan video yang diambil dalam bentuk portrait. Bukan lanscape.

Kemudian, pada pukul 06.44 WIB, Camat Mulyadi memberikan informasi tambahan, “Desa-desa  sebelah selatan sudah diguyur hujan lebat”.

Kemarin Sholat Istisqo

Seperti sudah diinformasikan sebelumnya, Pemerintah Kecamatan Bukit Batu, Selasa kemarin, 24 September 2019, melaksanakan Istisgo dan berdoa bersama memohon agar diturunkan hujan.

Ribuan jemaah memadahi halaman kantor Camat Bukit Batu, jalan Jenderal Sudirman Desa Sungai Selari.

Camat H Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaah elemen masyarakat yang hadir yang ikut menunaikan sholat Istisqo tersebut.

“Sholat Istisqo di Kecamatan Bukit Batu  dilaksanakan di halaman kantor Camat Bukit Batu, dihadiri seribu jamaah”, ujar H Mulaydi melalui WhatsApp (WA), sekitar pukul 12.10 WIB tadi.

Camat Mulyadi mengatakan, adapun jamaah yang mengikuti sholat Istisqo tersebut terdiri dari para alim ulama, pemuka masyarakat, tokoh agama, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), Forum Pimpinan kecamatan, kalangan pelajar SMP, SMA dan SMK serta masyarakat.

“Manager Pertamina RU II Sungai Pakning dan karyawan juga ikut serta,” imbuhnya.

Camat Mulyadi mengajak seluruh warganya untuk senantiasa berdoa dan memohon kehadirat Allah SWT, semoga hujan lekas turun.

“Mari sama-sama kita berdoa dan bermunajatm semoga Allah SWT menurun hujan. Bukan hanya di Bukit Batu, tetapi juga di Kabupaten Bengkalis dan seluruh wilayah di Provinsi Riau, sehingga bencana kabut asap yang terjadi saat ini segera berakhir”, ajak Camat Mulyadi. #DISKOMINFOTIK#