BeritaCamat Taufik Usulkan Pembangunan Rumah Sakit
Musrenbang Kecamatan Bukit Batu

Camat Taufik Usulkan Pembangunan Rumah Sakit

Repost on : 23/02/2021 14:53 WIB | 79x
Foto

BUKITBATU, PROKOPIM -- Camat Bukit Batu Taufik Hidayat mengusulkan pembangunan Rumah Sakit pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021, Selasa (23/2/2021) di Kantor Camat Bukit Batu.

Taufik mengatakan, dari beberapa prioritas yang telah disampaikan oleh desa sebagian besar sifatnya masih fisik infrastruktur jalan dan fasilitas kesehatan serta pendidikan. Kemudian terkait usulan pembangunan Rumah Sakit (RS) menjadi prioritas dan juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kecamatan Bukitbatu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana.

“Alhamdulillah semua usulan dari kecamatan Bukit Batu diterima oleh pemerintahan. Tahun ini program utama di Kecamatan Bukit Batu diantaranya, infrastruktur, bidang pariswisata, penerangan jalan, bidang kesehatan, Pertanian dan abrasi. Untuk pembangunan Rumah Sakit lahannya telah tersedia,” ungkap Taufik.

Musrenbang Kecamatan Bukit Batu dibuka Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Bengkalis Muhammad Azmir.

Dalam musrenbang kecamatan ini, Azmir menerangkan bahwa usulan kegiatan dari tingkat desa akan dilakukan verifikasi terkait dengan kelayakan usulan, baik secara teknis maupun jenis kewenangan. Verifikasi pada musrenbang tingkat kecamatan dilakukan oleh masing-masing unit Perangkat Daerah terkait yang berada di tingkat kecamatan, misalnya UPTD Pekerjaan Umum, penyuluh pertanian, Koordinator Wilayah Pendidikan, UPTD Kesehatan / Puskesmas, dan lain sebagainya. Dari proses verifikasi tersebut, akan dihasilkan daftar usulan kegiatan yang selanjutnya akan dibawa ke proses selanjutnya yaitu Forum Perangkat Daerah guna dilakukan sinkronisasi dan verifikasi kelayakan secara lebih lanjut. Sehingga dalam pelaksanaan pembangunan daerah akan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Untuk Kecamatan Bukit Batu telah mendapatkan alokasi anggaran sebesar lebih kurang 15.675.461.000,- Rupiah, yang diperuntukkan untuk berbagai sektor seperti infrastruktur jalan, perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, kependudukan, perdagangan dan perindustrian," terangnya.

Kegiatan yang ditaja di aula Kantor Camat Bukit Batu ini dihadiri Anggota DPRD Dapil Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana yang juga Ketua Komisi I Zuhandi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bengkalis H Imam Hakim, Perwakilan Perangkat Daerah, Forkopimcam, Kepala Desa Se Kecamatan Bukit Batu serta para peserta Musrenbang Kecamatan Bukit Batu tahun 2021.