BeritaCoffee Morning Bersama KADIN Bengkalis

Coffee Morning Bersama KADIN Bengkalis

Repost on : 13/01/2021 08:10 WIB | 28x
Foto

BENGKALIS, PROKOPIM - Pj. Bupati Bengkalis melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis H Heri Indra Putra, menghadiri Coffee Morning yang ditaja Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bengkalis, Senin (11/1/2021), di Aula Kantor KADIN Bengkalis.

Coffee Morning tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi antara KADIN Bengkalis bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, UMKM Community dan Soodu.id serta pihak-pihak terkait (perusahaan, perhotel dan organisasi) yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis, dalam meningkatkan pendapatan perekonomian pelaku UMKM.

Dalam sambutannya H Heri Indra mendukung penuh KADIN Bengkalis dalam memfasilitasi pengembangan dan peningkatkan produk UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis.

"Karena KADIN Bengkalis memiliki peran penting dalam menangani krisis perekonomian Negeri Junjungan. Terutama melalui penguatan struktur ekonomi di bidang UMKM. Sebab, industri kecil menengah telah terbukti mampu bertahan di tengah krisis ekonomi saat pandemi ini,'' kata H Heri.

Kemudian H Heri tekankan kepada Ketua KADIN Bengkalis agar melakukan pembinaan kepada pelaku UMKM, dan memberi pemahaman khusus terutama untuk pelaku UMKM Online melalui aplikasi Soodu.id.

Sementara Ketua KADIN Bengkalis Masuri, mengatakan bahwa KADIN merupakan wadah untuk membina, mengembangkan kemampuan serta menciptakan lapangan usaha kepada masyarakat.

KADIN memiliki peran penuh dalam pengembangan perekonomian masyarakat.

KADIN Bengkalis telah membuktikan perannya melalui keikutsertaan pelaku UMKM yang mendaftarkan produk unggulannya di KADIN Bengkalis. Tidak hanya itu KADIN Bengkalis juga memasarkan produknya melalui aplikasi online Soodu.id.

"Kami harapkan melalui sistem online ini pengusaha mikro dan kecil menengah mampu melakukan pemasaran melalui pasar online yang saat ini sedang boomingnya di dunia industri," ungkap Masuri.