BeritaDihadiri Ratusan Jamaah, Khataman Akbar MIA Al Burdah Baa Khaalish Berlangsung Khidmat

Dihadiri Ratusan Jamaah, Khataman Akbar MIA Al Burdah Baa Khaalish Berlangsung Khidmat

Repost on : 20/11/2019 08:13 WIB | 7x
Foto Kegiatan Khataman Akbar Safari Maulid 360 Malam, MIA Al Burdah Baa Khaalish 2002.

BENGKALIS – Dihadiri ratusan tamu undangan, Khataman Akbar Safari Maulid 360 malam, Majelis Ilmu dan Amal (MIA) Al Burdah Baa Khaalish 2002, Selasa malam, 19 November 2019, berlangsung khidmat.

Kegiatan yang dimulai dengan pembacaan Maulid Habsiy dipimpin oleh Pengasuh MIA Al Burdah Baa Khaalish 2002, Guru Ahmad Fadhli Inayatullah dan dilanjutkan dengan Dzikir Nasyid dipandu  Guru Muhammad Rofi’ie dari Desa Dalam Pagar, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, yang sengaja diundang hadir dalam kegiatan khataman tersebut.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Haholongan, turut hadir pada acara tersebut. Terlihat juga Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H Amrizal, Habaib-habaib (keturunan Rasulullah) dan jamaahnya dari Dumai, Siak maupun Meranti.

“Kita bersyukur ada sekelompok masyarakat yang senantiasa membumikan sholawat di Negeri ini. Kami sangat berterima kasih kepada jamaah MIA Al Burdah karena telah menjalankan program safari maulid selama 360 malam ini. Mudah-mudahan di kegiatan khataman ini, kita semua mendapat berkah dari Allah SWT., dan kelak mendapat syafa’atnya Nabi Muhammad SAW.,” tutur Haholongan.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis juga sangat mengaku sangat berbahagia karena dapat berkumpul bersama para ulama dan habaib, serta bersama Guru Rofi’ie berdua dengan Guru Arifin yang telah melakukan perjalanan jauh dari Kalimantan.

“Mudah-mudahan kehadiran guru-guru dan para habaib kita ini menjadi wasilah bagi kita untuk menumbuhkan kecintaan kepada Allah SWT., kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan para ulama kita,” tutur Amrizal.

Serta, lanjutnya dengan dilaksanakan khataman dan hadirnya guru-guru serta para ulama ini, menjadi asbab Allah menurunkan rahmat dan keberkahan atas seluruh masyarakat dan negeri yang dicintai.

Menurut Amrizal, kehadiran para ulama disebuah negeri merupakan berkah tersendiri bagi penghuninya. Karena para ulama adalah orang-orang yang dimuliakan oleh Allah SWT., dan tinggi derajatnya, serta pewaris para nabi.

“Karena itu, kita betul-betul bersyukur pada malam ini kita bisa hadir ke majelis bersama guru-guru dan ulama-ulama kita,” tegasnya.

Selaku pengasuh MIA Al Burdah Baa Khaalish 2002, Ahmad Fadhli Inayatullah mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah sudi hadir pada kegiatan khataman dari program safari maulid 1 tahun yang dilaksanakannya.

“Kegiatan ini dapat terlaksana berkat doa dari seluruh jamaah dan kaum mislimin. Sehingga Alhamdulillah program safari maulid 360 malam dapat diselesaikan ditandai dengan acara kahataman ini,” ucapnya.

Kegiatan yang diselenggarakan Gg Melati, Jl. Bantan, Desa Senggoro ini berakhir sekitar pukul 22.30 WIB yang ditutup dengan makan bersama yang sengaja dan telah disediakan oleh panitia pelaksana untuk ratusan tamu undangan yang berkesempatan hadir kala itu. #DISKOMINFOTIK