BeritaDinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Pelatihan Bagi Pengelola Kearsipan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Pelatihan Bagi Pengelola Kearsipan

Repost on : 18/01/2019 08:50 WIB | 117x
Foto Suasana pelatihan bagi operator pengelola kearsipan

BENGKALIS – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar pelatihan bagi operator pengelola kearsipan se-Kabupaten Bengkalis, Kamis, 17 Januari 2019.

Pelatihan diikuti 22 orang operator, perwakilan dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang sudah memiliki unit kearsipan.

Selain Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan H Suwarto, kegiatan yang dilaksanakan di lantai II Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ini juga dihadiri Kepala Bidang Kearsipan Anuar dan dua orang admin Lembaga Kearsipan Daerah.

Plt Dinas Perpustakaan dan Kearsipan H Suwarto berharap dengan adanya unit kearsipan di tiap SOPD membuat arsip tertata dengan baik dan mudah dalam mengakses jika arsip tersebut dibutuhkan.

Kepada operator pengelola kearsipan, suwarto berpesan agar benar-benar serius mengikuti pelatihan supaya mudah dalam mengoperasikan digital arsip.

“Tolong ikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, agar bapak ibu faham bagaimana memasukan arsip melalui arsip digital ini, jangan sungkan bertanya kepada instruktur jika ada yang belum dimengerti, pada prinsipnya arsip digital ini kami buat untuk mempermudah dan mudah dalam mengoperasikannya,” terang Suwarto.

Suwarto menyebut, mau tidak mau, suka tidak suka, sudah saatnya meninggalkan sistem konvensional menuju sistem digital dalam pengarsipan.

“Selama ini kalau ingin mencari arsip, khususnya arsip lama cukup sulit kalau pun ketemu arsip tersebut dalam kondisi tidak baik. Saya ingin arsip kita tertata dengan baik, melalui arsip digital ini tingggal ketik dan enter, arsip tersimpan dengan baik dan mudah didapat saat dibutuhkan,” terangnya.#DISKOMINFOTIK