BeritaDISCAPILDUK GENCAR LAKUKAN SOSIALISASI E- KTP

DISCAPILDUK GENCAR LAKUKAN SOSIALISASI E- KTP

Repost on : 20/06/2011 10:47 WIB | 89x
Foto -

20-June-2011

BENGKALIS - Selama dua bulan, yaitu terhitung mulai juni dan hingga juli mendatang, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan(Capilduk) Kabupaten Bengkalis, gencar melakukan sosialisasi kebijakan elektronik KTP (e-KTP).

Program e-KTP yang merupakan kebijakan Pemerintah Pusat ini, khusus di Kabupaten Bengkalis ini akan dilaksanakan 2012 mendatang.

“Menghadapi program e-KTP ini kita di Kabupaten Bengkalis tahun 2011 ini digesa untuk melakukan persiapan-persiapan terkait persiapan e-KTP. Salah satu persiapan kita adalah dengan mensosialisasikan Program Kebijakan e-KTP ini bagi masyarakat, ”ujar Kepala Dinas Capilduk Bengkalis H Zulfasa melalui sekretaris Aulia MT, jum’at ( 17/6/11).

Didampingi PPTK untuk Program e-KTP ini, Desri M Yani, Aulia menyebutkan jika sosialisasi yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang adanya pelaksanaan e-KTP. Untuk itu, disarankan dalam kegiatan sosialisasi e-KTP ini adalah para RT disetiap desa/kecamatan.

“dalam Kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan didelapan kecamatan di Kabupaten Bengkalis ini, dilaksanakan secara bergantian. Untuk setiap Kecamatan diikuti masing-masing Desa dengan mengikut sertakan sebanyak 4 orang ketua RT. Melalui pihak pemerintah desa dan masing-masing RT ini, kita harapkan dapat menyampaikan informasi ini kepada seluruh masyarakat,”ujar Aulia.

Saat ditanya berapa jatah e-KTP yang akan diperuntukan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis, menurut Aulia sampai saat ini belum diketahui berapa jumlah e-KTP yang bakal dialokasikan bagi warga wajib KTP, karena program ini langsung ditangani Pemerintah Pusat di Jakarta melalui APBN yang anggarannya dialokasikan sebesar Rp.6,7 miliar (program Nasional). kendati demikian, daerah diminta untuk mempersiapakan tenaga operator/SDM bagi mengelola e-KTP ini.

“sementara ini kita masih tetap memperdayakan tenaga operator yang ada dimasing-masing Kecamatan. Untuk tenga operator ini masing-masing Kecamatan akan disiagakan minimal sebanyak 4 orang, ”kata Aulia lagi.(win_DP)