Diskes Bengkalis Bagikan 2000 Masker

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
19-October-2010

BENGKALIS Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis membagikan 2000 masker kepada pengguna kendaraan akibat semakin memburuknya kualitas udara di daerah. Diskes memprediksi jumlah penderita penyakit saluran pernafasan (ISPA) mengalami peningkatan.

Kita sudah membagikan 2000 masker kepada masyarakat sejak minggu lalu di Kecamatan Bukit Batu. Masker ini sangat diperlukan, karena kondisi asap semakin tebal," ujar Kadis Kesehatan Kabupaten Bengkalis, dr H Edi Setiawan Ramli, ditemui di gedung Daerah, Selasa (19/10)

Menjawab wartawan soal serangan ISPA akibat kabut asap yang semakin tebal, Edi belum bisa menyebutkan jumlah pasti penderita ISPA akibat kabut tebal ini.

"Serangan ISPA terus ada walau udara tidak berkabut seperti ini. Terkait kondisi yang ada saat ini, kita belum bisa ketahui berapa peningkatan yang terjadi, karena kita akan bandingkan terlebih dahulu dengan jumlah penderita ISPA minggu lalu, apakah ada peningkatan atau tidak. Soal ada atau tidak warga yang terserang ISPA, memang ada dan kita sudah terima laporannya, hanya jumlah pastinya belum kita ketahui," ujarnya. (Zulkarnain)