Disperindag : Stok Sembako Aman Menjelang Ramadan

icon   Pada 4 Juli 2011 Bagikan ke :

BENGKALIS - Persediaan sembako(Sembilan bahan pokok) memasuki bulan ramadhan mendatang akan tercukupi, pasalnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan(Disperindag) Kabupaten Bengkalis telah menjamin stok sembako menjelang ramadhan aman. Hal itu diungkapkan Kabid Perdagangan Dalam Negeri Kabupaten Bengkalis Alfahkrurrazy, kepada Wartawan, ahad (3/7/11).

“Stok sembako kita hingga ramadhan mendatang masih aman dan tidak ada masaalah, asal menjelang ramadhan tidak ada spekulan yang bermain.maka kebutuhan masyarakat akan sembako tetap mencukupi,” kata Alfahkrurrazy.

Menurutnya saat ini harga kebutuhan sembako masih dalam kondisi normal, belakangan harga cabe merah dipasaran harganya berkisar Rp 25 ribu,kg, karena jelang ramadhan tahun lalu harganya mencapai Rp 40 ribu-Rp 60 ribu/kg, begitu juga dengan kebutuhan pokok lainnya yang harganya masih diatas rata-rata normal.

Menjelang ramadhan ini, sambung Razy, seperti biasa pihak Disperindag akan melakukan pemantauan kelapangan, memantau kenaikan kebutuhan pokok. Paling tidak dsari pemantauan nantinya, jangan sempat ada spekulan yang sengaja ingin mencari untung dalam kondisi menjelang ramadhan dan lebaran nantinya.

“jangan sempat ada spekulan yang ingin memanfaatkan situasi ini, karena kita akan tetap awasi dilapangan,”paparnya. Menyinggung soal kebijakan tonase 8 ton yang dikhawatirkan mempengaruhi harga barang terutama sembako, karena masuknya sembako di Bengkalis berasal dari daerah luar, Razy mengakui jika kebijakan tonase 8 ton sedikit mempengaruhi.

“tonase 8 ton itu hanya sedikit pengaruhnya, asalkan pedagang tidak ikut-ikutan menjadi spekulan saja. Tentunya stok sembako dan harga sembako kita aman. (pmh)