Dispersip Bengkalis Bentuk Komunitas  Literasi Jiwa Sosial 

icon   Pada 9 Februari 2020 Bagikan ke :

BENGKALIS - Untuk mensukseskan kegiatan program Bunda Literasi, salah satu langkah yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Bengkalis, dengan melakukan rapat pergerakan untuk menghimpun komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Minggu 9 Februari 2020 bertempat di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jalan Pertanian Bengkalis

Dengan membentuk "Himpunan Literasi Milenial Negeri Junjungan". untuk mengajak dan membimbing masyarakat agar dapat berliterasi.

Nantinya Himpunan komunitas ini akan melakukan kegiatan-kegiatan di lingkup perpustakaan itu sendiri, sekolah bahkan ke desa. Selain bergerak di literasi, himpunan komunitas ini nantinya juga akan bergerak di kegiatan sosial yang dibutuhkan oleh sekolah, masyarakat, baik itu dalam kegiatan gotong royong maupun memperkenalkan permainan tradisional masyarakat.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkalis, Suwarto dalam sambutannya mengatakan ada beberapa program unggulan Dispersip yakni sudut baca di pustaka desa, dan saat ini sudah ada 155 pustaka desa dan kelurahan, Lokomotif literasi Bengkalis,  Pelatihan penelitian dan penulisan serta  mengumpulkan anak TK untuk kegiatan permainan kemudian beri waktu untuk membaca buku serta Program layan tak habis .

"Melalui kegiatan literasi ini kita harapkan semua kegiatan literasi ini dapat berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya," harap Suwarto.

Hadir dalam acara Ketua Forum Lingkar Pena Wilayah Riau, Alam Terkembang, Sekretaris Wilayah riau Eddy Syahrizal, Penulis dan koordinator kaderisasi Riau, Yeyendra, Penulis Skenario Mulyati Umar, Ketua GPMB Pekanbaru Indra Purnama, dan Presenter, Penulis Azka Noviani. ##DISKOMINFOTIK