DPC APDESI Kabupaten Bengkalis Periode 2019-2024 Dilantik

icon   Pada 30 Oktober 2019 Bagikan ke :

PEKANBARU – Bertempat di sebuah hotel di Pekanbaru, Rabu 30 Oktober 2019, Kepengrusuan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bengkalis priode 2019-2024 dilantik oleh Ketua DPP Apdesi H Sindawa Tarang.

Sebelumnya, pada Jumat malam 25 Oktober 2019 di Pekanbaru, digelar musyawarah bersama perwakilan Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Bengkalis. Pada musyawarah tersebut secara aklamasi ditetapkan Wahyu Hidayat yang juga Kades Tambusai Batang Dui Kecamatan Bathin Solapan sebagai Ketua DPC APDESI.

Selanjutnya posisi Sekretaris Azmi Kepala Desa Pangkalan Batang Barat Kecamatan Bengkalis, Bendahara Basma Adam Lubis Kepala Desa Sungai Meranti Kecamatan Pinggir.

Pelantikan DPC APDESI Kabupaten Bengkalis dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bengkalis yang diwakili Kabid Pemberdayaan dan Pembangunan Masyarakat (P2M) Erdila Fitriyadi.

Erdila mengucapkan selamat dan tahniah atas pelantikan ini, pada prinsipnya sangat mendukung atas terbentuknya DPC APDESI Kabupaten Bengkalis. Menurutnya keberadaan asosiasi ini sangat penting guna memperkuat posisi kepala desa dan pemerintah desa

Di sisi pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan dan komunikasi serta shering program antara desa yang ada di Kabupaten Bengkalis. Disamping itu, kata Erdila, juga melalui asosiasi ini memiliki struktur sampai ke tingkat pusat tentunya memiliki wadah tersendiri untuk pemerintah desa berkonsultasi baik dari peogram dan terkait persoalan-persoalan hukum yang terjadi dalam pengelolaan anggaran desa yang cukup besar.

Sementara itu Ketua DPC APDESI Kabupaten Bengkalis, Wahyu Hidayat mengatakan dalam susunan pengurusan telah mengakomodis semua kepala desa setiap kecamatan.

“Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak kepengurusan sudah terbentuk terang ketua APDESI Wahyu Hidayat, dimana kepengurusan ini kita susun secara proporsional yang mengakomodir semua kepala desa setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis,” ujar Wahyudi

Dalam jangka pendek, setelah pengukuhan dan pelantikan pihaknya akan melakukan pertemuan. Langkah ini penting untuk menyusun program kerja kedepan, supaya APDESI memiliki peranan penting dalam membantu menyukseskan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Wahyu berharap, kedepan berharap para kepala desa di Kabupaten Bengkalis bisa difasilitasi terhadap bantuan hukum dan pemahaman hukum dalam melaksanakan tugas-tugasnya. #DISKOMINFOTIK