FAN-KEBTAN Sosialisasi Bersama Anak-anak Suku Asli

icon   Pada 16 Januari 2019 Bagikan ke :

BANTAN – Forum Anak Kecamatan Bantan (FAN-KEBTAN) melakukan sosialisasi bersama anak-anak Suku Asli di balai posandu Kecamatan Bantan pada Senin, 14 Januari 2019.

Berlangsung selama satu jam dengan penyampaian materi-materi ringan oleh anggota FAN-KEBTAN yakni Dina Sofia dan Elvi Morina dengan tema “Menanamkan Cinta Tanah Air Melalui Pendidikan”.

Dani Sofia mengatakan, sosialisasi ini disambut baik oleh orang tua dari anak-anaknya yang mengikuti sosialisasi ini.

“Orang tuanya sangat menerima kami, menyambut kami dengan baik dan bahkan dari  mereka mengantarkan dan menemani langsung anak-anaknya untuk mengikuti sosilaisasi ini,” ujarnya.

Dengan diikuti sebanyak 25 orang anak, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat bagi anak-anak Suku Asli agar cinta tanah air dan tetap mempertahankan pendidikannya.

Mengingat angka putus sekolah dilingkungannya yang tinggi, sehingga generasi penerus bangsa ini memiliki semangat yang lebih tinggi untuk melanjutkan pendidikannya.

“Kami harap, kami bisa kembali kesini lagi untuk melihat perkembangan dan menjalankan kegiatan lainnya bersama adik-adik disini,” tutup Dina.

Selain sosialisasi dengan pemberian materi, anak-anak Suku Asli ini juga perkenalan dengan beberapa  lagu daerah seperti “Yamko Rambe Yamko”. #DISKOMINFOTIK